Rangkuman Pemain Indonesia di Luar Negeri: Jay Eads dan Tom Hay Juara

Jakarta (JurnalPagi) – Pemain Indonesia dari luar negeri atau pemain Indonesia yang bermain di kompetisi luar negeri terdaftar bermain di klubnya mulai Sabtu (10/2) hingga Selasa.

Menjadi starter untuk Italia, Jay Idzes bermain penuh untuk membawa Venezia meraih kemenangan tandang meyakinkan 3-0 melawan South Tyrol di Stadio Droso, Sabtu (10/2).

Jay AIDS Siap Bantu Sepak Bola Indonesia Naik ke Level Lebih Tinggi

Dua gol Joel Pohjanpalo (menit ke-12, 90+3) dan satu gol Francesco Zampano (menit ke-81) menjadikan 13 kemenangan Venezia musim ini naik ke posisi keempat dengan 44 poin, tertinggal enam angka dari Parma. Di tempat kedua. Atas

Menurut SofaScore, Idzes mencatatkan satu intersepsi, tiga tekel, akurasi umpan 96%, dan satu umpan kunci pada laga tersebut, yang merupakan penampilan ke-12nya musim ini.

Pindah ke Inggris, Elkan Bagot bermain penuh namun gagal membawa Bristol Rovers meraih kemenangan saat menjamu Burton Albion di League One, Sabtu (10/2). Gol Anthony Evans (menit ke-60) tak mampu menghalangi Bristol dari keterpurukan setelah Ciaran Gilligan (menit ke-43) dan Mark Helm (menit ke-57) berhasil mencetak dua gol untuk tim tamu.

Inggris Daratan juga memiliki Justin Hubner yang bermain penuh melawan Wolverhampton Wanderers (Wolves) U-21 pada Minggu (11/2).

Justin Hubner Akui Debut Melawan Indonesia Tak Berjalan Mulus

Wolves hampir memenangkan pertandingan, tetapi dua gol telat City dari Josh Adam (90+1) dan Matthew Ethan (90+4) mengakhiri pertandingan dengan skor 3-3.

Pindah ke Belgia, Marcelino Ferdinand dan Sandy Walsh sama-sama tidak bermain untuk timnya dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Klub asuhan Marcelino, KMSK Deinze, bermain imbang dengan Patro dengan selisih satu poin di Peru Challenger League, Sabtu (10/2).

Kemudian, untuk Sandy Walsh, setelah tampil dua kali di starting lineup KV Mechelen sejak kembali dari Piala Asia AFC 2023 di Qatar, pada Minggu (11/2) saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Genk, ia mendapati dirinya berada di bangku cadangan. Liga profesional.

Berbeda dengan dua rekan satu tim nasionalnya, Shayne Patinama masih tampil dalam kekalahan 4-0 KAS Eupen di Premier League dari klub perkasa Club Brugge, Minggu (11/2).

Sebagai WNI, Shine bermimpi bisa bermain untuk Indonesia di Piala Dunia

Sekembalinya ke Belanda, Rafael Struik masih kesulitan menembus starting line-up di ADO Den Haag dengan tiga gol tak terbalas ke gawang Den Bosch, Minggu (11/2) di Divisi Eerste Belanda. Meski begitu, Sterwick masih berusaha memainkan pertandingan kelimanya musim ini untuk klub setelah penampilan terakhirnya pada akhir Oktober tahun lalu.

Kemudian, bagi Ivar Jenner, pemain berusia 20 tahun itu tampil selama 86 menit saat timnya Jung FC Utrecht kalah 2-1 di kandang Jung-Os Alkmaar, Selasa WIB.

Dari Belanda, tiga prospek Indonesia juga bermain, yakni Ragnar Oratmanguen di Fortuna Sittards dan Tom Haigh serta Nathan Tiju-e-on di Hirnveen. Oratmangoen bermain lima menit saat timnya kalah 4-0 dari FC Utrecht, Minggu (11/2).

Untuk Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, keduanya tampil saat Heerenveen mengalahkan raksasa Belanda Ajax Amsterdam 3-2. Kemenangan di Stadion Abe Lenstra membuat Hirnveen berada di peringkat 11 dengan 25 poin.

Eric Isyaratkan PSSI Ingin Naturalisasi Tom Hay dan Martin Pace

Tom Haye menjadi bintang pertandingan dengan permainan lengkap dan statistik menjanjikan. Pesepakbola berjuluk The Professor ini mencatatkan 70 sentuhan, akurasi passing 80%, tiga umpan kunci, 2 umpan sukses, 4 umpan balik sukses, satu pukulan ke mistar gawang, satu dribel sukses, 4 sapuan, tiga intersepsi, dan satu tekel. Sedangkan Natan bermain sejak menit ke-89.

Klub baru kapten Indonesia Snowy Mangkulam, Thai Port FC, pindah ke Thailand, menang 4-0 melawan True Police di Liga 1 Thailand, atau papan atas Thailand. Snowy tidak diikutsertakan dalam pertandingan itu. Kemenangan ini menempatkan Port FC di peringkat ketiga dengan 32 poin.

Naga Jeonnam menarik perhatian Snowy karena kecepatan dan tekniknya yang bagus

Berikutnya: Hasil kompetisi klub

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *