Qatar penuh motivasi jelang laga semifinal melawan Iran

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih kepala timnas Qatar Marquez Lopez menyebut timnya penuh motivasi pada laga semifinal Piala Asia AFC 2023 melawan Iran di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu malam pukul 22.00 WIB.

Hal itu diungkapkan Lopez karena timnya tinggal selangkah lagi mencapai final untuk kedua kalinya berturut-turut setelah terakhir kali menjuarainya pada 2019, menjadi faktor pendorong kuat melawan Iran.

Tentu saja kami memasuki pertandingan ini dengan motivasi tinggi, selangkah lebih dekat ke final. Lopez, dikutip dari situs resmi Konfederasi Sepak Bola Asia, mengatakan pada hari Rabu: “Kami memiliki peluang untuk mencapai final kedua berturut-turut, yang merupakan faktor motivasi besar bagi kami.”

Qatar Vs Iran, Keinginan Kedua Tim Ulangi Kesuksesan di Puncak klasemen

Pelatih berusia 62 tahun itu menyatakan, meski ada motivasi tinggi di sekitar timnya, Iran bukanlah tim biasa karena diperkuat beberapa pemain yang pernah bermain di liga bergengsi Eropa, seperti Mehdi Taremi di Porto Saman. Quddus di Brentford dan Sardar Azmoun di AS Roma.

Singa Iran juga menjadi dua tim peringkat teratas FIFA yang berpartisipasi di Piala Asia tahun ini dan berada di peringkat 21 dunia, lebih rendah dari Jepang yang berada di peringkat 17 dunia.

Iran adalah tim yang sangat kuat. Lopez berkata: Kami tidak meremehkan tim mana pun yang kami lawan di kompetisi ini, jadi kami tidak akan melakukan hal yang sama melawan Iran.

Serangan Iran sangat kuat dan kami menyadari hal ini. Mengatakan bahwa ia memperkirakan keunggulan Iran, Lopez menambahkan: Kami punya rencana untuk itu dan kami mencoba meminimalkan kualitasnya pada awalnya.

Di saat yang sama, Tariq Salman, salah satu pemain Qatar, melontarkan isu serupa. Pemain klub Al-Sad mengatakan, seluruh timnya menghadapi Iran dengan motivasi tinggi karena ingin mengulangi kesuksesan yang sama di tahun 2019.

Motivasi di tim kami kuat. Kedua belah pihak bertekad untuk mencapai final. Namun, kami telah meraih gelar juara pada periode sebelumnya dan kami ingin mengulangi kesuksesan ini lagi.”

Dia menambahkan: “Meskipun ada keraguan tentang peluang Qatar untuk mencapai final, tim kami penuh percaya diri dan kegembiraan serta menyalurkan energi positif.”

Pemenang laga Qatar melawan Iran pada Sabtu (10/2) pukul 22:00 WIB akan melaju ke laga perdana melawan Yordania di Stadion Lusail Qatar.

Novi Castle Tak Ingin Iran Puas dengan Kemenangan Lawan Jepang

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *