Pusat data adalah salah satu komponen terpenting ekonomi digital

Indonesia membutuhkan ekosistem dan infrastruktur digital

Jakarta (JurnalPagi) – Kepala Dinas Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail menegaskan, data center (Pusat Informasi) Ini adalah salah satu komponen terpenting dari perkembangan ekonomi digital.

Pusat Informasi Dalam sambutannya pada acara peluncuran Huawei Cloud Data Center Indonesia di Jakarta, Ismail mengatakan bahwa ini merupakan salah satu komponen terpenting infrastruktur digital yang mendukung percepatan strategi transformasi digital nasional Indonesia dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital dalam negeri. . Rabu malam (23/11).

Dalam kesempatan itu, Ismail menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia sedang fokus pada masalah ini Strategi transformasi digitaltermasuk Pusat Dana Nasional, Jaringan Intra Pemerintahan dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Terpadu (SPBE).

Pemerintah bertujuan untuk menyelesaikan pembangunan empat pusat data nasional pada tahun 2025 untuk mengintegrasikan dan mendorong pengoperasian semua lembaga pemerintah di Indonesia.

Kebijakan Cloud First Ini akan digunakan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan elektronik Ismail menambahkan, pemotongan biaya sekaligus.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam video pembukaannya mengatakan, investasi digital Indonesia mencapai level tertinggi di kawasan dalam empat tahun terakhir, sebesar $4,7 miliar.

Hal ini menjadikan Indonesia tujuan investasi paling populer di Asia Tenggara. Sebagai ekonomi digital terbesar di kawasan ini, Indonesia berharap dapat menggandakan nilai ekonominya dari 70 miliar tahun lalu menjadi 146 miliar pada tahun 2025.

Untuk mencapai nilai tersebut, Indonesia membutuhkan ekosistem dan infrastruktur digital yang lebih kuat, kata Menko Luhut.

Luhut juga menegaskan bahwa baru minggu lalu Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 dan acara ini membawa pujian bagi Indonesia dan kepresidenan kita dari para pemimpin dunia.

Apa yang kami capai selama KTT G20 telah memberikan dampak positif secara global dan meningkatkan kepercayaan publik global terhadap Indonesia.

Huawei Cloud Indonesia akan diluncurkan tahun ini

Kemenkominfo: Transformasi digital akan meningkatkan daya saing bangsa

Huawei menghargai konektivitas untuk mendukung inklusi dan transformasi digital

Koresponden: Sorianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.