Punya kulit sensitif, jangan khawatir kamu tetap bisa menggunakan skin care, ini tipsnya




Gambar wajah tebal -Pixabay -Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang memiliki kulit berminyak, kulit kering, kulit sensitif dan jenis kulit campuran.

Perbedaan jenis kulit akan menentukan merek mana yang tepat untuk Anda, karena semakin banyak merek perawatan kulit yang dapat dipilih.

Sebelum menentukan jenis dan kandungan skin care yang akan digunakan, kita perlu mengetahui poin-poin penting dalam memilih skin care, antara lain:

Kecelakaan di Betong Sumsel, Patah 2-3 Tulang Rusuk Sekda Kabupaten Tanjab Barat

1. Ketahui jenis kulit Anda

Mengetahui jenis kulit Anda adalah faktor pendukung utama yang harus diketahui, karena jika Anda tidak mengetahui jenis kulit Anda dan mengatur perawatan kulit secara acak, akan berisiko memperburuk kondisi kulit Anda.

2. Kenali masalah kulit

Setelah mengetahui jenis kulit Anda, langkah selanjutnya adalah mengenali dan memahami masalah yang terjadi pada kulit. Masalah kulit dapat dikenali dari munculnya jerawat, munculnya flek hitam atau flek hitam pada kulit wajah, kulit yang menggelap atau kulit yang mudah mengering saat terkena sinar matahari.

3. Usahakan untuk membeli produk perawatan kulit dasar terlebih dahulu

Sebagai permulaan, tidak perlu tergiur untuk mencoba produk perawatan kulit mahal yang diharapkan dapat mencerahkan dan memperbaiki kerusakan kulit secara instan. Pemula harus mulai dengan perawatan kulit dasar atau produk dasar seperti pembersih susu, toner, dan tabir surya.

Masalah Pengangkutan Batubara di Jambi Anggota DPR RI HA Bakri: Kerja keras Gubernur Jambi harus kita dukung

4. Hindari perawatan kulit yang mengandung bahan aktif

Pemula tidak perlu terburu-buru mencoba produk perawatan kulit yang mengandung bahan aktif seperti vitamin C, AHA, BHA, acid, retinoid. Karena jika Anda terburu-buru mencoba perawatan kulit dengan bahan aktif, Anda khawatir kulit tidak menerimanya dan akhirnya menyebabkan iritasi.

5. Segera coba produk perawatan kulit yang dibeli

Sumber:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *