jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Dengan beberapa pemain (cedera), kami memerlukan keajaiban

Jakarta (JurnalPagi) – pelatih Juergen Klopp Liverpool menyebut Liverpool butuh keajaiban untuk bisa melewati kompetisi musim ini dengan tim yang lumpuh akibat cederanya 13 pemain.

Liverpool menurunkan banyak pemain tim utamanya saat mengalahkan Chelsea 1-0 untuk merebut gelar Piala Liga di Wembley, Minggu (25/2). Kemenangan ini dibarengi dengan cederanya Ryan Gravenburch yang harus ditandu keluar lapangan pada babak pertama.

Absennya Gravenbrech di dua laga berikutnya menambah daftar 13 pemain Liverpool yang masuk ruang perawatan, antara lain Mohamed Salah, Darwin Nunes, Wataru Endo, Diogo Jota, Curtis Jones, Alison Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ben . Devak, Stefan Bajstic, Thiago Alcantara, dan Dominik Šuboslay.

Liverpool mau tidak mau harus memaksimalkan skuadnya, termasuk pemain mudanya melawan Southampton di Anfield pada putaran kelima Piala FA pada Rabu malam.

“Kami membutuhkan keajaiban dengan beberapa pemain (cedera). Saya tidak ingin kehilangan mereka dalam waktu lama,” kata Klopp, dikutip AFP, Selasa (27/2) waktu setempat.

Liverpool dilanda badai cedera di tengah jadwal padat

Liverpool mengalahkan Luton Town 4-1 meski dilanda badai cedera

“Tapi ini pertandingan yang sulit dengan banyak pemain yang sebelumnya tidak bisa bermain di final: Darwin, Mo, Dominic. Kita harus lihat apa yang bisa mereka lakukan,” kata mantan juru taktik Dortmund itu.

Klopp kemungkinan akan menurunkan pemain muda Bobby Clarke dan James McConnell, yang tampil mengesankan melawan Chelsea di Wembley. Meski sama-sama baru satu kali menjadi starter di kompetisi musim ini, Klopp yakin dengan kemampuan para pemain mudanya.

“Pertama dan terpenting, mereka tidak punya apa-apa untuk ditunjukkan. Tapi mereka punya bakat dan mereka menunjukkannya.” dikatakan.

Liverpool masih berpeluang menjuarai semua kompetisi musim ini termasuk Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Jota Bakal Absen dari Liverpool Berbulan-bulan Karena Cedera Lutut
Liverpool Siap Tampil All-Out untuk Juara Final Piala Liga Berkat Klopp
Beda Pendapat Wajah Usai Kemenangan Liverpool di Piala Liga

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024