jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Palu (JurnalPagi) – PT Pos Indonesia (KCU) Kantor Cabang Utama Palu bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palu, Sulawesi Tengah, mengembangkan produk usaha kecil, kecil, dan menengah (UMKM).

RUPSLB PT Pos Indonesia KCU Palu, Subhan, dalam acara peluncuran Galeri UMKM yang digelar di PT, “Kerja sama ini merupakan semangat bersama antara PT Pos Indonesia KCU Palu dan Dekranasda Palu sebagai upaya mengembangkan UMKM.” Kantor Pos Indonesia KCU Palo, Minggu.

PT Pos Indonesia KCU Palu menyediakan fasilitas ruang galeri UMKM yang terletak di ruang pelayanan utama kantor. Galeri ini menghadirkan berbagai produk kerajinan yang dikembangkan UMKM dengan bantuan Dekranasda Kota Palu.

Subhan mengatakan, penyediaan fasilitas galeri UMKM ini merupakan wujud komitmen PT Pos Indonesia dalam membantu perkembangan UMKM di Kota Palu khususnya dan Sulawesi Tengah pada umumnya. “Tentu ini tujuan pengembangan produk UMKM,” ujarnya.

Dikatakannya: Pemberian fasilitas berupa galeri UMKM di layanan PT Pos KCU Palu merupakan pengembangan percontohan dan pengembangan baru bagi PT Pos Indonesia. “Dan begitulah Proyek percontohanPertama kali di Indonesia.

Pos Indonesia menyediakan layanan penyimpanan barang untuk usaha kecil dan menengah

Ia mengatakan melalui kerjasama ini, PT Pos ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa PT Pos juga menyediakan layanan pemesanan, pengiriman dan pengantaran produk-produk UMKM.

“Saat masyarakat membeli produk UMKM, PT Pos membantu mulai dari pengemasan, transportasi hingga pengiriman di tempat tujuan,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Walikota Palu Dekranasda Dayh Pospita berharap kerjasama dengan PT Pos Indonesia KCU Palu dapat dilaksanakan dengan baik dan berkelanjutan.

Beliau mengatakan: Tujuan kerjasama ini adalah untuk mengembangkan UMKM agar produk UMKM kita dapat menembus pasar nasional dan internasional.

Dayah Pospita berterima kasih kepada PT Pos KCU Palu yang telah memberikan fasilitas sehingga galeri UMKM terlayani dengan baik.

PT Pos berdayakan UKM lokal untuk mengisi toko yang ada di ruang kreatif Blok Pos.

 

Dekranasda Walikota Palu Diah Puspita (kanan) bersama pejabat Pemkot Palu dan RUPSLB PT Pos Indonesia KCU Palu Subhan (kiri) berfoto bersama di depan Galeri UMKM, di kantor PT Pos KCU Palu, Minggu (11/12/2022) ) (JurnalPagi/ Mohammad Hajiji)

Pengkhotbah: Mohammad Hajiji
Editor: Risbani Fardanieh