PSSI: Shin Tae-yung mengincar timnas masuk empat besar Piala Asia U-23.

PSSI mengincar finis delapan besar, namun Shin Tae-yong sendiri mengincar finis empat besar AFC U-23.

Jakarta (JurnalPagi) – Anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Exco) Aria Sinulingga mengatakan, pelatih kepala timnas Shin Tae-yung sudah menyatakan tujuannya membawa timnas ke babak empat besar U-final. 23 Piala Negara Asia.

Arya mengatakan kepada wartawan seusai menghadiri acara PSSI Press di Jakarta, Selasa: “PSSI memasang target untuk mencapai delapan besar, namun Shin Tae-yung sendiri mengincar untuk mencapai empat besar tim AFC U-23.”

Aria mengatakan PSSI dan Shin Tae-yong sepakat memperpanjang kontrak selama enam bulan dan diperpanjang hingga 2027, namun dengan syarat bisa membawa timnas ke delapan besar Piala Asia U23.

Eric Tohir selalu profesional menilai kinerja Shin Tae-yung

Shane: Pemain butuh lebih banyak pengalaman untuk bersaing di level tinggi

Menurut Aria, dengan keinginan Shin Tae-yung untuk meningkatkan targetnya ke empat besar turnamen yang akan digelar di Qatar mulai 15 April itu, berarti tiket Olimpiade.

Artinya (tujuannya) masuk Olimpiade, maka PSSI mulai dari situ, ujarnya.

Arya mengatakan, PSSI saat ini belum membicarakan penghentian atau perpanjangan kontak Shin Tae-young karena waktunya belum tiba.

“Masyarakat belum punya waktu. Baru diperpanjang satu bulan dan sudah kita bicarakan untuk diperpanjang lagi. Makanya kita permudah,” ujarnya.

Ditambahkannya, Timnas akan menggelar pemusatan persiapan dan bertanding di negara-negara kawasan Timur Tengah usai menyambut Piala Asia U-23.

Shin Puas dengan Kiprah Timnas di Asian Nations Cup

Akhir Perjalanan Garuda dan Awal Petualangan Baru yang Tak Kalah Menantang

Koresponden: Aloysius Levukda
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *