PSSI menyebut ada perkembangan positif terkait Liga 2 usai pertemuan dengan pemerintah

JAKARTA (JurnalPagi) – Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut ada progres positif terkait Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 yang ditangguhkan pada 12 Januari 2023 setelah pembahasan pihaknya dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpura). Zainudin Amali.

“Ada progres positif. Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah,” kata Yunus usai bertemu Manpura di Gedung Kemanpura, Jakarta, Kamis.

Namun, dia menegaskan belum ada keputusan apakah Liga 2 Indonesia akan dilanjutkan atau tidak pada musim 2022-2023.

Yunus mengatakan akan membawa hasil negosiasi dengan Manpura ke Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

PSSI Exco selanjutnya akan menggelar rapat darurat pada Jumat (20/1) untuk memutuskan Liga 2.

Younes mengatakan: “Saya akan melaporkannya kepada Ketua Umum PSSI dan Exco. Saya berharap pertemuan Exco diadakan besok. Saya telah meminta Ketua Umum (Mohammed Irivan Karzam) untuk mengadakan pertemuan darurat.”

PSSI: Ligue 2 2022-2023 ditangguhkan dan Ligue 1 2022-2023 tanpa degradasi

Sementara itu, Manpura Zainuddin Emali menegaskan pemerintah tidak dalam posisi mengintervensi PSSI terkait Liga 2 dan Liga 3 2022-2023.

Zeinuddin Emali menegaskan, pemerintah Indonesia berada dalam posisi mencari solusi atas permasalahan yang menimpa masa depan klub-klub peserta. Presiden Joko Widodo menginstruksikan Manpora untuk mencari solusi terbaik bagi semua pihak.

“Saya mendapat perintah dari Pak Presiden untuk segera mencari jalan keluar. Saya juga hampir hari ini berdiskusi dengan Sekjen PSSI (Yunus Nasi Ed) dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Frei Paulos, jadi belum ada ide soal ini. tidak ada masalah intervensi pemerintah,” kata Manpura

Zainuddin Emali melanjutkan, salah satu hasil pertemuan tersebut adalah PSSI dan LIB melakukan pertemuan dengan klub-klub Liga 2 untuk menjelaskan status pertandingan.

Pertemuan ini rencananya akan digelar pada Selasa (24/1).

“Hasilnya akan dilaporkan kembali ke kami (Kamanpura) dan itu akan menjadi kontrol pemerintah,” kata Manpura.

Adapun putaran Ligue 3 Nasional 2022-2023 yang dibatalkan bersamaan dengan dihentikannya Ligue 2, PSSI memastikan masa depannya juga akan diputuskan dalam rapat darurat Exco, berikut format Ligue 1, apakah tetap degradasi atau tidak. . Kembali ke awal.

Persipura Jaipura Ingin Pastikan Kelanjutan Liga 2 Indonesia

Pengkhotbah: Michael Sihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *