jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 16, 2024

Solo (JurnalPagi) – Pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 telah dilanjutkan kembali, namun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan suporter untuk sementara bisa mendukung langsung di stadion saat tim kesayangan mereka berlaga. tidak.

Lanjutan Liga 1 diawali dengan pertandingan antara Madura United melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Sulu, Jawa Tengah, Senin (5/12), yang diakhiri dengan kemenangan PSIS dengan skor akhir 3-0.

“Saat ini lanjutan putaran pertama liga tidak ada peminatnya. Kedepannya liga tetap berjalan seperti biasa setahap demi setahap,” kata Mohammad Iriyawan, Presiden PSSI di Solo, Tengah. Jawa.

Manpura: Kehadiran Penonton Liga 1, 2, dan 3 Tergantung Evaluasi
Madura United Kalah 3-0 dari PSIS

Liga 1 Indonesia tetap menggunakan sistem bubble yang terkonsentrasi di beberapa stadion di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Lomba dapat diselenggarakan setelah mendapat izin dari pemerintah dan kepolisian.

Untuk itu, PSSI dan PT LIB mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam Mahfoud, Menpora Zinodin Amali dan Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo yang telah mengizinkan dimulainya kembali do tertinggi. Liga sepak bola nasional

“Kita masih dalam mode berduka. Tragedi Kanjurohan benar-benar memberikan pelajaran yang sangat mahal bagi kita untuk bersama-sama membangun sepak bola Indonesia dengan bantuan para pemangku kepentingan yang ada,” kata Iriwan.

Dia menambahkan: “Saya ingin berterima kasih kepada semua klub, pemain, dan penggemar atas pengertian dan kesabaran mereka, yang telah menunggu kembalinya Ligue 1. Karena sepak bola telah benar-benar berubah dan banyak kemajuan yang harus dicapai.”

Sementara itu, empat stadion telah ditetapkan sebagai venue lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, yakni: Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Salman), Stadion Menahan (Sulu) dan Stadion Sultan Agong (Bantol). ).

PSM Makassar Masih Tak Terkalahkan di Liga 1 Indonesia
Bali United kalahkan Presta Tangerang 3-2
Shin Tae-yung Sambut Kembali Liga 1 Indonesia

Koresponden: Bambang Doi Maruto