PSSI: FIFA belum menanggapi surat penggunaan stadion Piala Dunia U-20.

Sekarang kami sedang menunggu persetujuan FIFA

Jakarta (JurnalPagi) – Presiden PSSI Mohamed Iriwan mengatakan FIFA belum menanggapi surat yang dikirimkan partainya terkait izin penggunaan stadion untuk digunakan di Piala Dunia U-20 2023.

“PSSI sudah mengirim surat pada 24 November 2022. Sekarang kami menunggu persetujuan FIFA,” kata Irivan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (28/11).

Seorang pria bernama Ivan Boule berharap FIFA akan menanggapi surat tersebut minggu ini.

Dalam surat tersebut, PSSI meminta FIFA untuk menetapkan stadion Piala Dunia U-20 2023, khususnya stadion enam pertandingan yakni Stadion Utama Bong Karno (Jakarta), Stadion Glora Sriwijaya Jakabaring (Palembang), Manahan, akan masuk dalam surat tersebut. , menurut Iriawan. Stadion (Perorangan), Stadion Glora Bong Tomo (Surabaya), Stadion Kapten Pertama Wayan Dipta (Gianyar) dan Stadion Si Jalak Haropat (Bandung).

PSSI Ingin Tak Ada Perubahan Stadion Jelang Laga Piala Dunia U20

Sementara itu, Menteri Olahraga dan Pemuda (Manpura) Zainuddin Emali mengumumkan bahwa FIFA berhak menentukan berapa lama stadion akan dikosongkan untuk penggunaan lain di luar Piala Dunia U20.

“Sekarang enam (bulan), mungkin lima atau empat bulan lagi. Jadi itu tergantung penilaian FIFA,” kata Zinedine.

Pria kelahiran Gorontalo itu menegaskan, persetujuan FIFA nantinya akan menjadi acuan penggunaan stadion pada Piala Dunia U-20 2023.

Oleh karena itu, PSSI dan pemerintah dapat menentukan dengan lebih pasti kegiatan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan di kawasan-kawasan tersebut.

Jadi kami berharap surat PSSI segera ditanggapi oleh FIFA agar ada panduan untuk semuanya,” ujar Manpora.

Persiapan Stadion untuk Piala Dunia U-20 2023 Dikaji Ulang

PSSI: Timnas U-20 Jadi Tuan Rumah Piala Asia – Piala Dunia TC Januari 2023.

Pengkhotbah: Michael Sihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *