PSSI enggan mematok target timnas putri di Piala Asia U17.

Jangan sampai media (berkata), kenapa tidak ada tujuan? Pelatih-pelatih lain akan diincar ya, sabar, orang-orang baru yang masuk akan segera diincar, pencarian bakat tidak seperti yang terlihat.

JAKARTA (JurnalPagi) – Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Eric Tohir enggan mematok target timnas putri Indonesia di AFC atau AFC U17.

Eric mengatakan, tidak memasang target bukan berarti PSSI bersikap istimewa, melainkan ingin memberikan waktu dan kesempatan kepada pelatih baru timnas putri, Satoru Mochizuki.

“Tentu saja sebagai tuan rumah AFC U-17 ya, saya tidak mau jadi gol pertama. Jangan sampai media (berbicara), kenapa tidak ada gol? Pelatih lain yang diincar,” kata Eric. dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa, katanya, jadi bersabarlah, orang-orang baru yang masuk langsung disasar, bukan begitu cara kerja talent scouting.

PSSI baru saja menunjuk Satoru Mochizuki sebagai pelatih kepala timnas sepak bola wanita Indonesia dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Mochizuki juga akan memimpin timnas putri U-17 pada Piala Asia U-17 di Bali April mendatang.

Eric Pastikan Kewarganegaraan Tom Haye dan Oratmanguen akan selesai pada Maret.

Eric menjelaskan, tim yang akan mengikuti AFC U-17 ini akan menjadi cikal bakal tim jangka panjang yang diharapkan bisa mengikuti Piala Dunia U-17, Piala Dunia U-20, dan Piala Dunia Senior.

“Ini adalah titik awal untuk membangun tim yang akan memiliki banyak waktu untuk kita renungkan. Kami sedang memetakan waktu Kejuaraan Dunia U-17, Kejuaraan Dunia U-20, dan Kejuaraan Dunia Senior. persiapan. Ini dari tim. “AFC U-17 akan dimulai, yang sedang kami persiapkan untuk tahun ini.” Kata mantan presiden Inter Milan.

PSSI saat ini sedang menyusun rencana 10 tahun sepak bola wanita dengan tujuan Piala Dunia 2035.

“Sebelumnya kami sepakat (dengan Satoru Mochizuki) membuat rencana (sepak bola wanita) untuk 10 tahun. Saya tadi bicara lima tahun, tapi pelatih bilang tidak, dia mau sepuluh tahun. Kami menyebutnya, tentu saja. , keberlanjutan. Ini penting, kami memiliki rencana yang akan kami tanggapi dengan serius.”

PSSI Tunjuk Satoru Mochizuki Sebagai Pelatih Kepala Timnas Wanita Indonesia

Koresponden: Fajar Satrio
Editor: Jafar M. Siddique
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *