jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Banda Aceh (JurnalPagi) – Persatuan Provinsi PSSI Aceh mengumumkan siap menjadi tuan rumah putaran nasional Liga 3 musim 2023/2024 yang diikuti 80 tim dari seluruh Indonesia.

“Kami mengajukan diri menjadi tuan rumah dan mengumumkan siap menjadi tuan rumah Liga Tanah Air edisi ketiga,” kata Ketua Persatuan Provinsi PSSI Aceh, Nazir Adam, di Banda Aceh, Dushanbe.

Nazir Adam mengatakan: 80 tim atau klub berpartisipasi dalam 3 putaran liga negara. Pesertanya antara lain 23 tim hasil musim lalu karena turnamen terhenti akibat insiden di Stadion Kanjurohan, Melang, Jawa Timur.

Nazir Adam mengatakan: “Dan juga 57 tim pertandingan Liga 3 musim 2023/2024 yang diselenggarakan oleh 34 asosiasi provinsi PSSI. Putaran nasional ini dijadwalkan pada Maret atau April mendatang.”

Nazir Adam mengatakan pihaknya telah menyiapkan Stadion Langsa sebagai venue Liga Nasional ke-3. Stadion ini juga digunakan sebagai kandang klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh.

Berdasarkan laporan Nazir Adam, Aceh belum pernah menjadi tuan rumah pertandingan liga nasional sebanyak 3 putaran. Menjadi tuan rumah mempunyai banyak manfaat, antara lain sebagai wadah promosi pariwisata daerah dan masih banyak lagi.

Katanya: Dari segi infrastruktur, Aceh siap menjadi tuan rumah, ada syarat lain, dan juga jika tidak ada klub atau tim asal Aceh yang lolos ke babak selanjutnya, maka harus siap menjadi tuan rumah babak selanjutnya.

Nazir Adam mengatakan, selain menjadi tuan rumah, pihaknya juga meminta PSSI memberikan kuota empat tim yang akan memasuki liga nasional tahap ketiga kepada para pemain tim Aceh untuk menimba pengalaman.

Nazir Adam mengatakan, kami berharap permintaan kuota empat tim bisa terealisasi. Hubungan kami dengan PSSI pusat terus berlanjut hingga Aceh bisa mengirimkan empat tim ke tahap ketiga liga nasional.

Eric Tohir Tak Ingin PSSI Jadi Kepiting Soal Finansial.

Koresponden: M. Wakil Harris Agustus
Redaktur: Ervan Sohairondi
Hak Cipta © JurnalPagi 2024