PSM tundukkan wakil Singapura 3-1 di fase grup Piala AFC

PSM Makassar Mengalahkan Hougang United dengan Skor 3-1 dalam Laga Fase Grup Piala AFC 2023/2024

PSM Makassar berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-1 atas Hougang United dalam laga ketiga fase grup H Piala AFC 2023/2024. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Rabu malam.

Dalam pertandingan ini, PSM Makassar tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka mampu menekan Hougang United dengan permainan menyerang yang efektif. Meski begitu, beberapa peluang gol awal yang diperoleh PSM Makassar belum berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Namun pada menit ke-22, Yuran Fernandes berhasil membobol gawang Hougang United setelah menerima umpan dari Safrudin Tahar. Gol ini membuat PSM Makassar unggul 1-0. Tidak lama setelah itu, Yuran Fernandes kembali mencetak gol pada menit ke-29 setelah mendapatkan umpan dari Everton Nascimento. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Meskipun Hougang United berusaha mengejar ketertinggalan dengan melancarkan tembakan ke gawang lawan, hingga babak pertama berakhir, skor tetap 2-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar tetap tancap gas dan tidak memberikan kesempatan bagi Hougang United untuk bangkit. Pada menit ke-55, Adilson Gancho berhasil mencetak gol ketiga untuk PSM Makassar setelah menerima umpan dari Everton Nascimento.

Meski Hougang United mencetak gol pada menit ke-78 melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Dorde Maksimovic, PSM Makassar berhasil mempertahankan keunggulan mereka. Hingga akhir pertandingan, skor berakhir 3-1 untuk kemenangan PSM Makassar.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar mengumpulkan tiga poin dan naik ke posisi ketiga dalam klasemen sementara Grup H Piala AFC 2023/2024. Sedangkan Hougang United berada di posisi keempat dengan nilai yang sama.

Susunan pemain PSM Makassar dalam pertandingan ini adalah Muhammad Ardiansyah, Yuran Fernandes, Ananda Raehan, Everton Nascimento, Dzaky Asraf, Adilson Gancho, Muhammad Rizky Pratama, Safrudin Tahar, Akbar Tanjung, Arfan, dan Muhammad Daffa Salman. Tim ini dilatih oleh Bernardo Tavares.

Sementara itu, susunan pemain Hougang United adalah Anders Aplin, Muhammad Nazrul Nazari, Naoki Kuriyama, Takayama Kazuma, Shahdan Sulaiman, Mohammad Hazzuwan Halim, Irwan Shah Arismail, Zaiful Nizam Abdullah, Abdil Qaiyyim Mutalib, Muhammad Zulfahmi Arifin, dan Dorde Maksimovic. Tim ini dilatih oleh Marko Kraljevic.

Artikel ini ditulis oleh Dewa Ketut Sudiarta Wiguna dan disunting oleh Teguh Handoko. Hak cipta dilindungi oleh JurnalPagi 2023.
PSM Makassar berhasil meraih kemenangan atas Hougang United dengan skor 3-1 dalam laga ketiga fase grup H Piala AFC 2023/2024. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Rabu malam.

PSM Makassar tampil agresif sejak awal pertandingan dan terus menekan Hougang United sepanjang babak pertama. Meskipun begitu, beberapa peluang yang didapatkan oleh PSM Makassar belum berhasil menghasilkan gol. Salah satunya adalah tendangan Everton yang meleset ke sisi kiri gawang lawan.

Namun pada menit ke-22, PSM Makassar akhirnya berhasil membuka skor melalui tendangan Yuran Fernandes. Gol ini tercipta berkat umpan dari Safrudin Tahar. Pada menit ke-29, Yuran Fernandes kembali mencetak gol setelah menerima umpan dari Everton Nascimento. Dengan dua gol tersebut, PSM Makassar berhasil unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar tetap tancap gas dan tidak memberikan banyak peluang kepada Hougang United. Pada menit ke-55, Adilson Gancho berhasil mencetak gol ketiga untuk PSM Makassar setelah menerima umpan dari Everton Nascimento.

Meskipun PSM Makassar memimpin dengan skor 3-0, Hougang United tetap berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-78, mereka berhasil mencetak gol pertama melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Dorde Maksimovic. Namun, hingga akhir pertandingan, skor tetap 3-1 untuk kemenangan PSM Makassar.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar berhasil mengumpulkan tiga poin dan naik ke posisi ketiga dalam klasemen sementara Grup H Piala AFC 2023/2024. Sementara itu, Hougang United berada di posisi keempat dengan nilai yang sama.

Susunan pemain PSM Makassar dalam pertandingan ini adalah Muhammad Ardiansyah, Yuran Fernandes, Ananda Raehan, Everton Nascimento, Dzaky Asraf, Adilson Gancho, Muhammad Rizky Pratama, Safrudin Tahar, Akbar Tanjung, Arfan, dan Muhammad Daffa Salman. Pelatih kepala yang memimpin PSM Makassar adalah Bernardo Tavares.

Sementara itu, susunan pemain Hougang United terdiri dari Anders Aplin, Muhammad Nazrul Nazari, Naoki Kuriyama, Takayama Kazuma, Shahdan Sulaiman, Mohammad Hazzuwan Halim, Irwan Shah Arismail, Zaiful Nizam Abdullah, Abdil Qaiyyim Mutalib, Muhammad Zulfahmi Arifin, dan Dorde Maksimovic. Pelatih kepala yang menangani Hougang United adalah Marko Kraljevic.

Artikel ini disusun berdasarkan laporan dari Dewa Ketut Sudiarta Wiguna, dan diedit oleh Teguh Handoko. Hak cipta artikel ini dimiliki oleh JurnalPagi 2023.