PSM curi satu poin saat melawat ke markas Persija

Jakarta (JurnalPagi) –

PSM Makassar meraih satu poin berkat hasil imbang 1-1 saat menjamu Persija Jakarta pada laga Liga 1 yang dimainkan pada Senin malam WIB di Stadion Utama Bong Karno Jakarta.

Dengan hasil tersebut, PSM berada di peringkat ke-9 klasemen Liga 1 dan Persija di peringkat ke-11. Kedua tim telah mendapatkan satu poin dari pertandingan pembukaan.

Kedua tim memulai permainan dengan hati-hati namun tetap agresif. PSM mengambil inisiatif lebih dulu melalui tembakan Everton yang membentur Hansamu Yama untuk mendapatkan sepak pojok pertama pertandingan.

Beberapa saat kemudian, PSM kembali mengancam lewat tusukan Jacob Sayori, yang kembali ditepis kaki kiper Andretani.

Sang tamu akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-12. Berawal dari tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persija, Kenzo Nambo mengirim bola ke gawang Persija yang tak terbendung oleh Andrettini.

Setelah mencetak gol, Persija mencoba untuk segera bangkit. Namun mereka selalu kesulitan mendobrak pertahanan PSM yang tampak kokoh. Pemain asing PSM juga kerap menggunakan keunggulan fisiknya untuk memenangkan duel udara.

Persija kembali mencoba meneror gawang PSM. Kali ini tendangan bebas Ryu Matsumura berhasil ditepis kiper tim tersebut, Reza Arya Pratama.

Rio kembali merepotkan pertahanan PSM setelah sukses mencuri bola dari penguasaan pemain lawan. Namun, umpan Vitan Suleiman tak bisa dituntaskan.

Skor Bhayangkara FC di PSIS Semarang

Jelang babak kedua, Persepolis mendapat peluang bagus lewat tendangan bebas. Firza Endika yang menjadi tuan rumah pertandingan melakukan tembakan keras, namun sang kiper berhasil mengirim bola melewati kepala.

Peluang bagus Persija menyamakan kedudukan kembali menjadi milik Firza, kali ini sepakannya melebar dari gawang PSM.

Babak pertama diakhiri dengan keunggulan tim tamu 1-0.

PSM coba mencuri peluang di awal babak kedua. Willian Plouheim menerima umpan pendek yang diambilnya, namun bola membentur kaki pemain asal Persija itu dan bola berhasil ditangkap Andretani.

Persija mundur. Rio Fahmi mengambil ruang di sisi kanan untuk meneruskan umpan silang, sayangnya tak ada satu pun pemain Persepolis yang bisa menerima bola kiriman Rio.

Persija kemudian melakukan beberapa pergantian pemain. Salah satu pemain yang baru masuk, Syahrian Abimanyu, memiliki peluang bagus saat tembakannya tepat mengarah ke kiper PSM.

Gol penyeimbang Persepolis akhirnya tercipta pada menit ke-81. Pemain Jepang Ryo menjadi pahlawan tuan rumah dengan melepaskan tembakan tepat dari luar kotak penalti ke pojok atas gawang PSM.

Usai gol penyama Persepolis, pertandingan sedikit menegangkan dan kedua tim bermain lebih keras. Namun, tidak ada overmatch hingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Daftar kombinasi:

Persija Jakarta: Andritani Ardiancia, Rio Fahmi, Hansamu Yama, Mohammad Ferrari, Rizki Ridu, Firza Endika, Hanif Sayahbandi, Rasi Fandi, Vitan Suleiman, Rio Matsumura, Rico Simanjuntak

PSM Makassar: Reza Aria Pratama, Yoran Fernandez, Ervin Gutava, Safrodin Tahar, Ananda Rihan, Akbar Tanjong, Willem John Pelwim, Kenzo Nambo, Yanes Sayori, Yacoub Sayori, Everton Nascimento

Para pemain muda Bali United mengincar gabung timnas Indonesia
Rans Nusantara FC bangkit dan taklukkan Persikabo 1973 2-1

Penceramah : Rauf Ender Adipati
Editor: Eka Arifa Rosqiati