PSIS Semarang fokus tampil di Liga 1 meski meninggalkan Carlos Fortes

Gianyar, Bali (JurnalPagi) – PSIS Semarang tetap fokus bermain di Liga 1 Indonesia meski dicoret salah satu pemain asingnya, Carlos Fortes.

Kita harus maju, biarlah yang lalu berlalu, kata pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu.

Menurutnya, masuk dan keluar klub sepak bola merupakan hal yang lumrah.

Ia menambahkan, klub berjuluk Lascar Mahsa Jennar menerima keputusan pemain asal Portugal itu karena ingin pergi ke tim lain dan lebih dekat dengan keluarganya.

Pelatih Malta menambahkan: “PSIS tidak bisa menghentikan Fortes untuk mendapatkan tantangan baru, dia juga punya kehidupan, tapi kami harus bergerak maju.”

Ia memaksimalkan para pemain yang saat ini masih bergabung untuk menghadapi sisa kompetisi papan atas Ligue 1 2023/2024.

Arma Club Tak Peduli dengan Situasi PSIS di Semarang

Lanjutnya, saat ini PSIS ingin tetap berada di empat besar klasemen Liga 1 Indonesia agar bisa melaju ke babak utama. sebuah kejuaraan yang mempertemukan empat tim peraih poin terbanyak untuk menjadi juara Liga 1 2023/2024.

Saat ini PSIS Semarang berada di peringkat 4 klasemen Liga dengan 39 poin hingga laga ke-23.

Sebelumnya, Fortes mengajukan pengunduran dirinya usai laga melawan Persabaya Surabaya di Stadion Glora Bong Tomo, Surabaya, Selasa (30/1).

Carlos Fortes menyampaikan pengunduran dirinya melalui surat yang ditujukan kepada manajemen PSIS.

Alasannya pun ada, yakni keinginan untuk lebih dekat dengan keluarga dan tawaran klub asal Timur Tengah yang memberikan nilai kontrak dan fasilitas lebih.

PSIS Semarang mengungkapkan, klausul kontrak dengan PSIS menyebutkan Fortes bisa pindah jika tawarannya jauh lebih tinggi dari kontrak di PSIS.

Sementara itu, dalam keterangannya melalui situs resmi klub, Ketua Eksekutif PSIS Yoyok Sokawi menjelaskan, meski pengunduran diri Fortes mengejutkan, namun keputusan tersebut harus diambil dengan berat hati.

“Pertama-tama kami informasikan bahwa Carlos Fortes telah mengajukan surat pengunduran diri usai laga melawan Persabaya. Hal seperti itu wajar dalam sepak bola, pemain datang dan pergi. Kami manajemen bersama tim pelatih memutuskan untuk melakukannya. Menerima pengunduran diri Fortes dengan penuh pertimbangan, menerima berbagai pertimbangan, termasuk fakta kebersamaan para pemain, dan tentunya salah satunya karena klausul dalam kontrak.

Pelatih Kepala PSIS Anggap Hasil Imbang 1-1 Lawan Persepolis Adil

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *