PSIS kalah 1-2 dalam laga uji coba melawan PSIM

Jakarta (JurnalPagi) – PSIS Semarang kalah dari tim peserta Liga 2 PSIM Yogyakarta dengan skor akhir 1-2 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat.

Menurut laman resmi klub, Jumat, PSIS menurunkan Wahiu Terry, Wahiu Prest, Ali Sesay, Alfandra Dwanga, Fardian Wahiu, Delvin Rombino, Reza Irfana, Wawan Fabrianto, Taisi Marukawa, Ryan Ardiancia, dan Andreas C. Addo di babak pertama. .dikirim. .

Meski mendominasi permainan sejak menit awal, PSIS harus tertinggal pada menit ke-19 setelah PSIM mencetak gol melalui Hopidin yang memanfaatkan miskomunikasi di lini pertahanan Laskar Mahsa Jennar.

Keunggulan 1-0 Laskar Mataram julukan PSIM bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, PSIS Semarang melakukan pergantian pemain. Andreas C. Addo digantikan oleh Hari Nur Yulianto dan anak asuh Yan Andrew Gillan mencoba mengimbangi dengan terus menyerang.

Pelatih PSIS imbau pemain untuk terus berkembang

Laskar Mahsa Jennar kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-55 dengan Tawfik Hedayat menggantikan Ali Sesay.

PSIS kembali melakukan perubahan pada menit ke-65 dengan memasukkan Octafianos Fernando dan Rido Ciohada sebagai pengganti Taisi Marakova dan Reza Irfana.

Namun, PSIM justru menggandakan keunggulan pada menit ke-80 melalui Sugiyanto yang memanfaatkan kecerobohan pertahanan para pemain PSIS.

Tiga menit berselang, gelandang PSIS Vavan Fabrianto memperkecil ketertinggalan dengan penalti yang berhasil dikonversi pada menit ke-83.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga PSIS harus menerima keunggulan 1-2 PSIM pada laga latihan tersebut.

Sementara itu, asisten pelatih PSIS Achmed Rasal yang mendampingi tim di bangku cadangan karena Ian Andrew Gillan tak bisa tampil mengaku kecewa dengan hasil laga uji coba tersebut.

PSIS berharap manajemen baru PT LIB segera menyelamatkan persaingan

Meski demikian, Rasal tetap puas dengan performa para pemain di lapangan karena timnya sudah menunjukkan progres yang bagus.

“Pada dasarnya saya kecewa dengan hasil pertandingan latihan ini, tapi saya senang melihat progres para pemain. Para pemain bisa menerapkan apa yang kita lakukan dalam latihan untuk membawa mereka ke pertandingan,” ucapnya.

Rasal berkata: Setelah ini, kami akan terus mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan tim sebelum kompetisi Liga 1 berlanjut.

Dalam laga uji coba, PSIS Semarang tidak bisa menurunkan Jonathan Cantilana karena sakit dan demam.

Koresponden: Zahdiar Lais
Editor: Teguh Handoko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.