jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Psikolog Fabria Indra Hestati mengingatkan para ibu untuk tidak lupa berbaik sangka kepada diri sendiri melalui berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan self love.cinta diri Sendiri).

cinta diri Sendiri “Artinya mencintai dan menghormati diri sendiri, memperhatikan pemenuhan kebutuhan dan mendukung aspek fisik, mental, dan spiritual Anda untuk tumbuh selamanya,” kata Fabria dalam siaran pers, Sabtu.

Dia melanjutkan, cinta diri Sendiri Tidak egois dan narsis. Kegiatan sederhana yang bisa dilakukan para ibu Daftar periksa cinta diri Atau daftar periksa, menandai apa yang ibu lakukan selama periode terakhirnya, katakanlah bulan lalu.

“Perhatikan jika masih terlalu banyak hal penting dari checklist/daftar periksa Itu tidak pernah ibu lakukan berarti kurang memperhatikan diri sendiri, dengan kata lain, kepuasan cinta diri Sendiri “Itu tidak cukup tinggi dan dapat memiliki efek negatif.”

Cara Susan Same Merayakan Hari Ibu

Lalu bagaimana memiliki dan meningkatkan Persahabatan diri? Febria mengatakan hal itu bisa dilakukan dengan teknik “5K”.

“K” pertama adalah untuk “kontrol”. keracunan diri“, yang bisa dihindari para ibu Pelabelan diri, perbandingan diridan lain-lain.

Selain itu, “K” selanjutnya adalah “mengelola emosi”, “mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri”, “mengembangkan kemampuan” dan “berkomunikasi dengan pasangan dan orang-orang di sekitarnya”.

“Pada akhirnya, kunci kebahagiaan adalah keseimbangan dalam segala aspek kehidupan. Kita sebagai ibu bisa mencapai kebahagiaan jika unsur-unsur dasarnya diperhatikan. cinta diri Sendirikata Fabria.

Di sisi lain, pembuat konten Ria Ricis mengatakan dia setuju bahwa penting bagi para ibu untuk menjaga diri mereka sendiri di tengah kesibukan mereka sebagai ibu rumah tangga dan jika mereka juga ibu yang bekerja.

“Pertama kali saya menjadi seorang ibu, saya merasa bahwa sebelum saya bisa membuat anak-anak saya, suami saya dan keluarga saya bahagia, hati yang bahagia juga diperlukan. Karena ketika suasana hati saya sedang tidak baik, putri saya Moana dapat merasakannya. juga,” kata Ria.

Ia menambahkan: “Oleh karena itu, saya mencoba untuk memahami diri saya terlebih dahulu, untuk membuat diri saya bahagia dan nyaman, sehingga Moana dapat memperoleh energi yang baik dari saya dan membuatnya tumbuh lebih baik dan lebih optimal.”

Sementara itu, Mothercare Indonesia baru-baru ini mengadakan kegiatan olahraga bersama para ibu dengan yoga pagi di Senayan City Mall dalam rangka memperingati Hari Ibu.

“Ibu yang bahagia akan lebih mudah menjalani segala aktivitasnya sehari-hari, lebih santai dalam menjalankan tugasnya serta mengurus anak dan keluarganya di rumah dengan tenang,” ujar Senior Vice President Baby, Kids and Toys Kenmo Group. Vasudov Kataria.

Psikolog mengatakan tentang hadiah Hari Ibu terbaik

Tujuh Rekomendasi Aktivitas Bersama Bunda Tercinta

Merayakan Hari Ibu adalah Momentum Perjuangan Kesetaraan Gender

Koresponden: Arnidhya Nur Zhafira