Proyek Integrasi Palapa Ring sedang dalam tahap studi kelayakan

Jakarta (JurnalPagi) – Badan Komunikasi dan Akses Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan saat ini Proyek Strategis Nasional (PSN) Integrasi Palapa Ring masih dalam tahap studi kelayakan atau feasibility study atau studi kelayakan. Studi kelayakan.

“Saat ini kami sedang melakukan perbaikan dan evaluasi Studi kelayakan Dari sinilah bergabunglah cincin Palapa. Mengapa kita memperbaikinya dan kita tidak sama seperti sebelumnya? Fazilah Mishar, Direktur Utama BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Pusat Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan: “Karena kami berharap ini bisa lebih optimal dari segi anggaran dan teknis, jika kita melibatkan lebih banyak pihak. . Jakarta, Jumat.

Proyek Integrasi Palapa Ring dimulai pada tahun 2020 dan awalnya direncanakan untuk menghubungkan tiga jaringan backbone, yaitu Palapa Ring Barat, Tengah, dan Timur, agar lebih andal dan berkualitas.

BAKTI Kominfo pastikan kelanjutan SATRIA-2 dan integrasi Palapa ring.

BAKTI Ajak Opsel Selidiki dan Identifikasi Potensi Konektivitas NOC Sandavar

Integrasi ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan konektivitas ketika terjadi permasalahan pada salah satu jaringan.

Namun seiring dengan perkembangan pengguna dan perubahan perilaku jaringan Internet di Indonesia, BAKTI Kominfo pun melakukan kajian ulang untuk nantinya melaksanakan proyek ini dengan lebih efisien.

Menurut Fazilah, salah satu upaya yang dilakukan untuk menciptakan efisiensi adalah komunikasi yang kuat dengan penyedia layanan telekomunikasi.

Saat ini kami sedang berbicara dengan opsel (operator seluler), kemudian kami juga menjalin hubungan dengan asosiasi seperti APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jasa Telekomunikasi) dan penyedia layanan telekomunikasi lainnya sehingga semoga semua orang Tertutupikata Fazilah.

Fazilah mengatakan kehadiran Palapa Ring Integrasi juga mendukung tujuan Kementerian Komunikasi dan Informatika baru-baru ini untuk mencapai rata-rata kecepatan internet di Indonesia hingga 100 Mbps, khususnya untuk pengguna internet. Bandwidth tetap

Pasalnya, Palapa Ring Integrasi akan berperan sebagai jaringan backbone yang mengandalkan teknologi serat optik.

“Integrasi Palapa ring sangat penting karena tepat sasaran Bandwidth tetap Kecepatan rata-rata adalah 100 Mbps sehingga harus dilakukan fibering. Apakah itu fibrisasi terestrial (di darat) dan SKKL kapal selam (di laut)” ucapnya di akhir.

Penggabungan Palapa Ring Diharapkan Dimulai Tahun Depan

Palapa Circle, Harapan Baru Indonesia untuk Internet Cepat

Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *