jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 24, 2024

Al Rayyan Qatar (JurnalPagi) – Timnas Indonesia melalui manajer tim Andrey Erwan telah mengajukan banding ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) atas keputusan wasit yang memberikan emas kepada pemain Irak pada pertandingan di Stadion Ahmed Bin Ali. Al Rayan, Senin malam waktu Qatar.

Andrey dan tim mengaku sangat kecewa dengan keputusan wasit Tantashev Ilgiz yang menganulir gol Osama Rashid, meski sudah menggunakan tinjauan rekaman VAR.

Lanjutnya: Usai pertandingan, kami resmi protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia terkait persetujuan gol kedua Irak. Komisaris Ras Seusai pertandingan, kata Andrey usai pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 3-1, Senin.

Meski surat protes tersebut tidak bisa mengubah hasil pertandingan, namun dengan sikap tegas timnas diharapkan tim pertandingan selanjutnya bisa bertindak tegas dan lebih hati-hati.

Dia menambahkan: Setidaknya untuk pertandingan berikutnya, sistem turnamen bisa lebih baik dalam pengambilan keputusan.

Pada laga tersebut, satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Marcelino Ferdinand, gelandang tim ini, pada menit ke-37 babak pertama. Gol tersebut membuat tim Garuda bermain imbang 1-1 pada menit ke-17.

Marcelino menyayangkan keputusan wasit yang membatalkan gol kedua Irak

Kemudian gol kedua dicetak oleh gelandang Osama Rashid (7+47 inci) dan gol ketiga Irak dicetak oleh Ayman Hossein (75 inci).

Marcelino yang menjadi pencetak gol tunggal tim besutan Shin Tae-yung pun turut merasakan rasa frustasinya. Gol kontroversial ini pun menurunkan mentalitas para pemainnya.

Marcelino mendiskreditkan gol kedua Irak karena offside. Bahkan setelah menyaksikan tayangan VAR, wasit tak mengubah keputusannya.

“Sangat disayangkan juga bahwa di pertandingan pertama ini kami tidak beruntung, wasit tidak setuju bahwa dia seharusnya tidak mencetak gol tetapi dia melakukannya,” kata Marcelino.

Penilaian Eric Tohir terhadap lini pertahanan timnas beberapa kali kehilangan momentum
Laga Pertama Piala Asia 2023 di Qatar, Indonesia Kalah dari Irak dengan Skor 1-3.

Koresponden: Roy Rosa Bakhtiar
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024