Program sekolah Bresinar mendorong gaya hidup aktif bagi anak-anak

Jakarta (JurnalPagi) –

Merayakan hari jadinya yang ke-28, Sun Life Indonesia kembali memberikan edukasi tentang pentingnya kesadaran kesehatan bagi anak-anak di lingkungan sekolah melalui program Bright School (Bersih, Sehat, Indah dan Ramah Anak) bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia.

Shierly Ge mengatakan, “Kami merayakan momen ulang tahun ke-28 Sun Life Indonesia dengan meluncurkan program Shining School. Ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen keberlanjutan kami yang berfokus pada penyediaan infrastruktur untuk mendukung gaya hidup aktif dan sehat di lingkungan sekolah.” Direktur Pemasaran Sun Life Indonesia dalam siaran persnya, Kamis.

Shirley berharap melalui program ini, Sun Life dapat berkontribusi dalam kampanye Sekolah Sehat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat dan sukses.

Program ini didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan melibatkan puluhan karyawan perusahaan yang bertindak sebagai relawan.

Mohammad Fahmi, Kasudin Pendidikan Daerah Satu Jakarta Timur, mengatakan, Kemendikbud telah mencanangkan Kampanye Sekolah Sehat berupa revitalisasi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) melalui Trias UKS yaitu Dikkes, Pelayanan kesehatan. dan menciptakan lingkungan sekolah yang sehat.

Beliau mengatakan: Saya berharap inisiatif ini dapat memberikan perubahan positif bagi kesehatan warga sekolah dalam jangka panjang dan meningkatkan semangat siswa untuk belajar sehingga mereka juga dapat mendukung kampanye sekolah sehat yang selalu menjadi perhatian kami. Karakter.

Program Shining School pertama kali dilaksanakan di SDN 18 Cipinang Muara melalui beberapa kegiatan seperti donasi untuk menghidupkan kembali sarana penunjang kesehatan sekolah, penyuluhan tentang kesehatan, gizi dan gaya hidup aktif bagi para siswa.

Melalui Program Sekolah Terang, Sun Life Indonesia menyalurkan bantuan dana untuk pemulihan sejumlah fasilitas penunjang kegiatan sekolah sehat, seperti Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan perlengkapannya, lapangan olah raga dan taman gizi.

Dengan bantuan sekelompok relawan yang merupakan karyawan Sun Life Indonesia dan anggota komunitas Sun, program ini memberikan pemeriksaan kesehatan dasar bagi para siswa serta mengajarkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta kebiasaan makan dan minum yang seimbang. Nutrisi melalui pembagian sarapan sehat.

General Manager Zonal Wahana Visi Indonesia, Sumatera, Nusa Tenggara Barat, Jawa (Sambawa) Johnny Noya menambahkan Wahana Visi Indonesia membantu partisipasi anak-anak dengan mengimplementasikan dokter kecil dan memaksimalkan kinerja UKS untuk kegiatan edukasi gizi dan perilaku hidup bersih dan sehat. PHBS) dimana mereka dihibur.

WVI juga akan membantu pendidikan imunisasi dasar bagi anak usia sekolah serta pelaksanaan program kegiatan fisik Membangun Anak Sukses (BOKS) yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2021 oleh Sun Life dan WVI di Indonesia.

Shirley berkata: “Ini adalah langkah kecil kami dalam memenuhi komitmen keberlanjutan kami yang lebih besar, yaitu membantu lebih banyak orang di seluruh dunia mencapai keamanan finansial dan hidup lebih sehat. Kami juga terus berupaya agar program ini secara bertahap dapat berdampak lebih positif.” .

Sun Life Indonesia berharap agar semua pihak tetap memperhatikan status kesehatan anak mengingat gaya hidup berisiko yang mengancam generasi muda terus meningkat. Fakta tersebut diperkuat dengan temuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) tahun 2018 tentang status kesehatan anak usia sekolah dan remaja, yang menunjukkan bahwa sekitar 50% anak dan remaja Indonesia terbiasa mengonsumsi makanan manis, 32% lebih banyak mengkonsumsi makanan asin, 11% makanan cepat saji dan 78% makanan gurih.

Tak hanya itu, kajian Rapor Aktivitas Fisik Anak dan Remaja Indonesia 2022 juga mengungkap fakta bahwa kurang dari 20 persen anak dan remaja Indonesia yang aktif secara fisik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *