Pria dengan rok menjadi tren di tahun 2023

Jakarta (JurnalPagi) –
Melihat pria mengenakan rok di fashion show sudah menjadi hal yang lumrah belakangan ini, bahkan menjadi sangat kental dalam trend fashion.

dia.

Ini sepertinya pertanda besar bahwa pria pun lelah dengan standar maskulinitas yang kaku.

Sepertinya mereka siap melakukan kerusuhan dengan tidak memakai jas setidaknya sekali seumur hidup.

Ketahui lima fakta tentang pemborosan fashion di balik tren produksi massal yang bergerak cepat

Musisi A$ap Rocky terlihat mengenakan rok kulit di sebuah acara. (Blayzenphotos/Backgrid)




Pakar gender dan budaya media Camilla Nelson juga bersemangat dengan tren rok. Menurutnya, konsep maskulinitas pada zaman dahulu tidak sekaku saat ini.

Faktanya, pada zaman dahulu, pria mengenakan rok, toga, celana ketat, wig, gaun, mantel, gaun malam, dan riasan. Pertanyaan yang lebih menarik adalah mengapa pria berhenti memakai rok? Nelson berkata: Nelson berkata: Nelson berkata: Nelson berkata: Nelson.

Menurut para desainer yang baru saja tampil di Milan Fashion Week, saat musim gugur tiba (mulai Agustus), rok setinggi lantai akan menjadi tren. Seolah semakin panjang roknya, semakin memperlihatkan sisi eksperimental pria.

Pertama kali terlihat musim lalu saat Stephen Cook memperkenalkan rok denim pria, tren tersebut juga bertepatan dengan karya luar yang ditujukan untuk anak laki-laki yang lebih muda.

Sejak saat itu, peragaan busana menjadi panggung rok denim, rok tartan, dan rok wol yang musim ini menampilkan merek-merek ternama seperti Gucci dan Etro.

Model Gucci telah mengenakan rok yang berbeda sejak Alessandro Michele menjadi direktur kreatif Gucci pada tahun 2015. Sejak saat itu, Gucci rutin merilis berbagai macam rok untuk pria.

Di sisi lain, merek Martin Rose mengambil rute berbeda dan menciptakan kembali gaya rok tahun 80-an dan 90-an, yang merupakan kombinasi antara denim, satin, dan ikat pinggang.

Dari sekian banyak inovasi tersebut, tren fashion saat ini sepertinya mengarah pada eksplorasi diri, terlepas dari aspek feminim atau maskulin yang seringkali hanya ditujukan pada satu jenis kelamin.

Rok merupakan angin segar dalam dunia fashion pria dan bisa dikenakan setiap hari, tidak hanya pada fashion show. Rok juga bisa menjadi simbol kepribadian dan menjadi warna halus ekspresi seseorang.

Tren fashion tas pria yang mendobrak batasan gender

naPocut Gambarkan Keseimbangan Alam Lewat Koleksi ‘Lumani’ di JFW 2023.

Gen Z Lebih Suka Tampilan Busana Muslim ‘Bersih’ di 2023

Penerjemah: Pamela Sakina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *