Pria asal Italia menghadiri pernikahan massal di 78 HAB Kemenag

Jakarta (JurnalPagi) –

Kemenag menggelar acara pernikahan massal di hari ke-78 Badan Amal Pengalaman Renungan Kemenag (Dev-X), salah satu pesertanya adalah pria asal Italia bernama Luca.

Digelar di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, acara tersebut diikuti 78 pasangan suami istri dari berbagai daerah di Jabudtabak.

Usai mengikuti pernikahan massal, Luca mengatakan: “Sungguh perasaan yang luar biasa karena tidak terbayangkan sebelumnya. Saya kira pernikahan biasa, tapi ternyata luar biasa.”

Luca yang pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia pada tahun 2015 ini mengaku menikah di JCC bersama 77 pasangan lainnya merupakan pengalaman berharga dan tak terlupakan dalam hidupnya.

“Setelah ini saya berharap pernikahan kami bahagia,” ujarnya.

Kemenag Jumbang selenggarakan pernikahan massal

15 Tahun Menikah, Heshid Bella Baru Dapat Akta Nikah

Hal senada juga diungkapkan rekannya, Delilah. Dia mengungkapkan kebahagiaan. Bahkan, ia tak menyangka akan melangsungkan pernikahannya di JCC.

Delilah berkata: “Awalnya saya ingin menikah di KUA, lalu dia menelepon saya dan memberi saya kesempatan untuk menikah di JCC, lalu kami ngobrol dan ternyata dia (Luca) mau. Senang sekali.”

Ia juga tak menyangka pernikahan massal yang diselenggarakan Kementerian Agama akan berlangsung meriah. Ia mengatakan, pasangan tidak perlu merogoh kocek dan cukup merias wajahnya sendiri.

“Perasaannya pasti sangat senang Ya. Sekali seumur hidup dan inilah intinya saya sangat senang Mengingat kesempatan ini. kejutan “Sungguh,” katanya.

Sementara itu, Kumaruddin Amin, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, mengapresiasi antusias masyarakat dalam menyambut acara pernikahan massal ini.

Menurut dia, pasangan suami istri langsung mendapat kartu nikah terakhir dan akta kelahiran. Selain itu, mereka juga diberikan uang sebesar 500 ribu rial.

Jadi sebagai penghormatan pada perayaan Kemenag ke-78. Pesertanya sebagian besar anak muda, tapi ada juga yang sudah tua, bahkan bule dari Italia, ”ujarnya.

Puluhan Pasangan di Ambon Difasilitasi Pertemuan Nikah Massal

Koresponden: Asp Pharmacia
Diedit oleh: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *