Preview Piala Dunia 2022: Denmark vs Tunisia

Jakarta (ANTARA) – Denmark yang menjadi salah satu kuda hitam Piala Dunia Qatar akan menjajal Tunisia yang tak pernah lolos fase grup dari lima Piala Dunia yang diikutinya sebelum ini.

Untuk memastikan hasil terbaik dalam pertandingan pertamanya pada Grup D, Denmark akan mengandalkan playmaker Christian Eriksen yang menderita serangan jantung pada pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Finlandia.

Setelah kembali masuk timnas Denmark, Eriksen langsung menggebrak dengan mencetak gol dan membantu Dinamit Denmark mengendalikan permainan saat melawan Belanda di Amsterdam beberapa waktu lalu.

“Sejak itu, dia menjadi semakin baik saja,” kata pelatih Denmark Kasper Hjulmand kepada Reuters baru-baru ini.

Playmaker berusia 30 tahun itu sudah sepenuhnya bugar dan sudah siap memimpin Denmark menciptakan kejutan besar dalam turnamen di Qatar ini. Dia adalah pemain Denmark yang paling penting saat ini.

Artikel terkait : Bagi Eriksen, tampil di Qatar pasca serangan jantung “sangat spesial”

Sebaliknya Tunisia kesulitan keluar dari kebiasaan tidak lolos dari fase grup dan ini bisa menciptakan mereka gugup sejak awal, antara keinginan menghapus catatan itu, dengan keinginan mengalahkan Denmark yang adalah tim tangguh dengan rencana bermain yang tidak tepat.

Tunisia juga selama ini tak terlalu istimewa tetapi tetap bisa mengejutkan Denmark, apalagi empat tahun lalu pada Piala Dunia 2018 mereka hampir menahan Inggris tanpa gol sampai Harry Kane mencetak gol pada menit ke-91 untuk membawa Inggris menang tipis saat itu.

Namun mereka jelas harus ekstra waspada terhadap setiap manuver Eriksen yang tidak saja otak dan sumber kreativitas di tingkat klub tapi juga bersama timnas Denmark. Pemain ini pula yang selalu mendapatkan perhatian lebih karena dialah yang lebih bisa menciptakan perbedaan saat tim mana pun yang dia perkuat menghadapi kesulitan menundukkan lawannya.

“Dia adalah ritme, dia adalah jantung tim kami, denyut nadi permainan kami. Dia pemain sepak bola yang luar biasa,” kata Hjulmand tentang Eriksen. Omongan kini jelas menjadi pemicu bagi Tunisia untuk menjinakkan gelandang Manchester United tersebut.

Prediksi sebelas pemain pertama

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Simon Kjaer, Joakim Maehle, Andreas Christensen, Daniel Wass; Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg; Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard

Tunisia (4-3-3): Aymen Dahmen; Dylan Bronn, Mohamed Drager, Montassar Talbi, Ali Abdi; Elyas Skhiri, Aissa Laidouni, Ghaylane Chaalali; Anis Ben Slimane, Wahbi Khazri, Youssef Msakni

Artikel terkait : Tunisia umumkan skuad Piala Dunia yang diperkuat pemain Ligue 1

Selanjutnya: Skenario pertandingan

Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.