Presiden PSSI: Prabowo berkomitmen dan spesifik dalam memajukan sepak bola anak-anak

JAKARTA (JurnalPagi) – Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Eric Tohir mengapresiasi kerja sama Garudayaksa Football Academy dan Aspire Qatar Academy untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

Menurut Eric, bentuk kerja sama tersebut merupakan komitmen Prabowo selaku pendiri Garudayaksa untuk membangun sepak bola yang baik, yang membutuhkan kerja sama antar berbagai pihak yang peduli terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

Saya rasa tidak banyak sosok seperti beliau (Prabu) yang memiliki komitmen nyata dan sangat ingin sepak bola Indonesia maju, kata Eric Tohir dalam jumpa pers di Stadion Utama Glora Bong Karno Jakarta, Senin.

Eric mengatakan, membangun timnas bukanlah perkara mudah dan membutuhkan waktu panjang serta kerja sama seluruh pemangku kepentingan.

“Membangun timnas tidaklah mudah, membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan pengorbanan yang besar dari banyak pihak, mulai dari suporter, federasi, pemegang saham, pemerintah, dan para pemain. Hari ini saya senang Pak Prabowo mempunyai kemauan untuk membantu sepak bola Indonesia. sudah, kata Eric Tohir, karena tidak mungkin PSSI bekerja sendiri.

Ia juga memuji Aspire Academy yang memiliki program pengembangan sepak bola yang baik dengan sejumlah fasilitas.

Lanjutnya: “Saya sudah bekerjasama dengan Inter Milan dan Spire, juga akan ada laga uji coba melawan Paris Saint-Germain, kerjasama ini akan baik untuk Spire dan Indonesia.”

Garudayaksa Jalin Kerjasama Jangka Panjang dengan Aspire Academy Qatar

Sementara itu, Pendiri Akademi Sepak Bola Garudayaksa, Prabowo Subyanto mengatakan, “Akhir dari semua pembinaan baik yang dilakukan Garudayaksa bekerja sama dengan Spire saat ini adalah Timnas Indonesia suatu saat akan tampil di Piala Dunia.”

“Saya baru saja menandatangani kerjasama Perjanjian Dengan Evan Bravo dari Aspire Academy Qatar yang telah beroperasi selama hampir 20 tahun. Kami ingin melatih dan mengembangkan sepakbola modern. “Dengan kerja sama ini kami ingin mewujudkan akademi sepak bola yang bertujuan untuk mengembangkan pemain muda, khususnya di bawah 17 tahun,” kata Prabowo Subianto.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada PSSI atas kepercayaan dan dukungannya untuk mewujudkan bentuk kerja sama tersebut dalam proyeksi jangka panjang bagi perkembangan pemain muda di Indonesia.

“Terima kasih kepada PSSI, tanpa dukungan PSSI hal ini tidak akan mungkin terjadi. Saya percaya dan yakin PSSI akan berjalan dengan baik di bawah asuhan Eric Tohir. Beliau memiliki semangat dan pengalaman memiliki klub luar negeri, jaringan (sepak bola) internasional dan dia bahagia. “Pasti sepak bola kita akan bangkit. Di bawah kepemimpinan Eric Tohir,” kata Prabowo.

Manpura berkomitmen gelar program latihan sepak bola di Garudayaksa

Koresponden: Fajar Satrio
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *