jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

“Dulu saya khusus bawa ke Kaesang. Kaesang senang ‘bercanda’ dan tidak serius, sekarang istri saya lebih serius, sedikit saja. Jangan terlalu serius, nanti cepat tua. kata Presiden Jokowi

Yogyakarta (JurnalPagi) – Presiden Joko Widodo mengaku menyampaikan pesan khusus kepada putra bungsunya Kaesang Pangarp untuk sedikit lebih serius saat menjadi istri Irina Sophia Goduno.

“Dulu saya bawa khusus ke Kaesang. Kaesang senang ‘happy’ dan tidak serius, sekarang istri saya menyuruh saya lebih serius, sedikit saja. Jangan terlalu serius, nanti cepat tua. Saya mengatakan itu.” Yogyakarta, Sabtu sore.

Jokowi yang didampingi Ibu Iriana hanya menjawab sambil bercanda saat ditanya hadiah apa yang diberikan untuk pernikahan Kaesang dan Erina Goduno. “Hadiah cinta,” kata Jokowi sambil tertawa.

Terkait rangkaian pernikahan putranya di Yogyakarta, termasuk di Sulu, Jawa Tengah, Jokowi mengaku sengaja meminta bantuan beberapa menteri, termasuk Menteri BUMN Eric Tohir, sekadar untuk mengarungi persoalan protokoler. .

“Ya panitia itu sebenarnya satu keluarga, masyarakat kita punya gedung, mereka punya resepsi dan mereka punya ‘master of ceremony’. Hanya untuk protokol pemerintah kita minta bantuan satu atau dua menteri,” ujarnya. dikatakan.

Menurut Jokowi, Eric Tohir merupakan salah satu menteri yang dimintai bantuan karena dianggap berpengalaman mengelola beberapa acara. “Kami melihat kami dapat membantu sedikit. Membantu sedikit demi sedikit,” katanya.

Sementara itu, Jokowi mengatakan soal pemilihan Menlu Pratikeno dan Menteri Luar Negeri dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai saksi nikah, keputusan itu diambil sendiri oleh Kaesang.

“Ini seseorang yang memilih 100% Kaesang. Semua Kaesang,” ujarnya.

Kaesang Pangarp resmi menjadi suami Erina Sophia Goduno usai akad nikah di Grand Hall Hotel Royal Ambarukmu, Kabupaten Salman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (12/10) yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Usai penandatanganan kontrak, Kaesang dan Erina mengikuti prosesi adat “penggate” dan ditutup dengan foto bersama para tamu undangan.

Usai upacara, rangkaian acara selanjutnya adalah “Download In Law” dan resepsi di Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/12).

Koresponden: Luqman Hakim
Editor: Agus Setivan