Presiden Jokowi akan minta dua menteri pimpinan PSSI paparkan target

Jakarta (JurnalPagi) – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) berencana meminta dua menteri yang baru terpilih memimpin PSSI untuk menjelaskan tujuan dan rencana mereka untuk Federasi Sepak Bola Indonesia.

Presiden pasti merujuk Menteri BUMN Eric Tawheer dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zeinuddin Amali masing-masing sebagai Ketua Umum dan Wakil Presiden Umum PSSI 2027-2023, berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Kamis (16/16). ) dipilih. 2) Kemarin

“Minggu depan sepertinya kita akan bertemu, saya tanya, apakah masih ada roadmap? Apakah masih ada tujuan? Apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan itu?” kata Jokowi kepada awak media usai menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (Harla) ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di ICE BSD, Tangerang, Jumat.

Menurut Presiden, jika sepak bola Indonesia mau maju, persoalan ini harus direncanakan dengan jelas.

Eric Tohir Jadi Ketua Umum PSSI Masa Jabatan 2027-2023.

Di sisi lain, Kepala Negara menegaskan bahwa pemerintah Indonesia tidak akan mengintervensi PSSI dalam bentuk apapun dan tidak akan mengubah kepemimpinan federasi sepak bola.

“Yang terpenting ada perubahan, reformasi menyeluruh, transformasi, sehingga dari kekuatan yang kita miliki, potensi yang kita miliki benar-benar terlihat kemajuannya,” kata Jokowi.

Oleh karena itu, Presiden menekankan bahwa bagi federasi olahraga dan pengurusnya, penting memiliki roadmap jangka panjang, seperti jangka waktu 25 atau 50 tahun, untuk mengoptimalkan potensi tersebut.

Selain itu, Presiden juga menyinggung hal lain, antara lain penyediaan infrastruktur, khususnya Pusdiknas. Diakui Presiden, komentar itu dilontarkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yung, dalam pertemuan belum lama ini.

“Yang penting pembangunan infrastruktur perlu ditingkatkan. Selama ini kita belum ada tempat penampungan “Saat saya berbicara dengan Shin Tae-yong, dia memiliki lima lapangan di satu tempat dan akomodasi para pemain.”

Sebelumnya, melalui KLB PSSI pada Kamis (16/2), Menteri BUMN Eric Tohir terpilih menjadi Presiden Umum PSSI 2023-2027 setelah mengalahkan kandidat lainnya, La Nyalla Matalitti. Sedangkan Ratu Tisha Destriya dan Manpura Zinodin Amali terpilih sebagai Wakil Presiden PSSI.

Presiden Jokowi Berharap Eric Tohir Tuntaskan Reformasi PSSI
Eric Tohir Gelar Workshop Temukan Formula Sepakbola

Pengkhotbah: Gilang Galliarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *