jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Pemimpin Bundesliga Hans-Joachim Watzke mengatakan penolakan masuknya investor asing ke kompetisi sepak bola di Jerman akan berdampak buruk bagi liga, terutama bagi tim kecil dan menengah yang membutuhkan pendanaan. suntikan

Pekan lalu DFL, yang mengawasi Bundesliga, membatalkan rencana investasi bernilai miliaran euro yang sebelumnya disetujui oleh dua pertiga, atau mayoritas, klub-klub Jerman.

Keputusan ini menimbulkan protes keras dari para penggemar, yang berujung pada penangguhan pertandingan. Para suporter datang ke stadion membawa koin coklat atau benda-benda yang tampak seperti uang untuk mengkritik rencana investasi asing.

Hans-Joachim Watzke mengatakan kepada AFP pada hari Selasa bahwa penggemar di Jerman “memiliki masalah dengan investor”.

Hans-Joachim Watzke berkata: “Orang Jerman itu tradisional, bahkan mungkin agak kuno. Di Jerman, investor mungkin bukan kata yang tepat.”

Watzke mengatakan penolakan tersebut tentu akan berdampak buruk bagi pertumbuhan Liga Jerman, terutama bagi tim-tim kecil dan menengah yang membutuhkan suntikan dana.

Sementara klub-klub kaya seperti Bayern Munich dan Borussia Dortmund akan terus merajai.

Dia berkata: Pastikan tidak ada masalah untuk Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Bayern dan Dortmund bisa memilih jalannya sendiri jika diperlukan.

“Tetapi ini menjadi masalah bagi klub-klub lain di liga. Uang investor sangat besar untuk membantu mengembangkan Bundesliga secara keseluruhan,” ujarnya.

Tonton Laga Sambil Duduk di Koper Tuchel: Saya Kemas Barang-Barang Saya

Berikutnya: Sepak bola Jerman

Koresponden: Alvansia Pesaribo
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024