Pratinjau Piala Dunia: Swiss vs Kamerun

JAKARTA (JurnalPagi) – Grup G dianggap sebagai grup maut dengan tiga tim selain Brasil menjadi tim kuda hitam yang sama-sama bisa membuat kejutan.

Serbia, Swiss, dan Kamerun akan berusaha keras untuk bermitra dengan Brasil, yang diperkirakan akan memenangkan grup.

Akibatnya, setiap poin dari grup ini akan sangat diperebutkan oleh semua tim. Tidak ada yang menginginkan start terlambat, termasuk Swiss dan Kamerun yang akan saling berhadapan di Stadion Al-Janoob pada Kamis sore pukul 17.00 WIB.

Swiss memasuki Piala Dunia 2022 dengan gelar perempat final Euro 2020, sementara Kamerun finis ketiga di Piala Afrika 2021.

Swiss diselimuti dengan banyak optimisme, baru-baru ini memasuki lapangan dengan resume yang menarik setelah mengalahkan Spanyol dan Portugal di UEFA Nations League.

Kamerun tidak kalah optimisnya setelah melewatkan kampanye Piala Afrika yang relatif kuat dengan pemain berbakat seperti Vincent Abubakar, Karl Toko Ekambi, Brian Mbomo, Eric Maxim Choupo Moting dan Andre Franck Zambo Anguisa.

Meski tidak memiliki peluang mencapai Babak 16 Besar, Kamerun, yang akan memainkan Piala Dunia kedelapan mereka untuk negara itu sekaligus menjadi tim Afrika yang paling banyak mencapai final Piala Dunia, memiliki potensi untuk mengulang perempat final tahun 1990. Dunia

Namun, sejak 1990, Lions yang tak terkalahkan selalu tersingkir dari babak penyisihan grup hanya dengan satu kemenangan dari total 15 pertandingan.

Jelas, ini merupakan tantangan bagi tim mereka. Tapi Kamerun punya alasan untuk optimis karena skuad mereka sarat dengan pemain Eropa yang bisa membawa mereka melewati babak penyisihan grup.

Swiss sendiri berharap bisa mendapatkan setidaknya satu poin dari Kamerun karena seharusnya tidak menjadi masalah untuk mendapatkannya. Sejarah mereka baru-baru ini telah melihat kesuksesan relatif di acara kedua di bawah Piala Dunia, Euro, di mana mereka hanya kalah dari Spanyol melalui adu penalti dan bahkan berhasil melewati Italia di grup kualifikasi Piala Dunia mereka.

Mereka menaruh harapan pada duo Granit Xhaka dan Xherdan Shaqiri, yang diharapkan menjadi kunci Swiss untuk mendikte Kamerun.

Memprediksi sebelas pemain pertama

Swiss (4-2-3-1): Jan Sommer; Ricardo Rodríguez, Manuel Akanji, Fabian Char, Sylvain Widmer; Granit Xhaka, Remo Freiller; Ruben Vargas, Jibril Su, Zherdan Shaqiri; Braille Ambulo

Kamerun (4-1-4-1): Andre Onana; Enzo Ebos, Jean-Charles Castelletto, Nicholas Necolo, Collins Fay. Martin Hongla; Brian Mbomo, Olivier Ntcham, Andre Frank Zambo Anguisa, Carl Toko Ekambi; Eric Maxim Choupo-Moting

Swiss dapat tiket otomatis Piala Dunia 2022, Italia harus lolos ke babak playoff.
Kamerun, Maroko, dan Tunisia amankan tiket Piala Dunia 2022

Selanjutnya: Skenario balapan

Editor: Junidi Sowanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.