Pratinjau Piala Dunia 2022: Meksiko vs Polandia

JAKARTA (Antara) – Pertemuan ini bisa menentukan apakah Meksiko atau Polandia lolos untuk bergabung dengan Argentina di Grup C karena hampir tidak mungkin tim Tango asuhan Lionel Messi yang masih kuat tidak lolos. Di babak penyisihan grup ini, apalagi lawan pertama Argentina adalah Arab Saudi yang di atas kertas akan menjadi tim terlemah di grup ini.

Karena alasan ini, tempat kedua kemungkinan besar hanya akan bersaing dengan Meksiko dan Polandia. Skenario ini membuat pertandingan Meksiko vs Polandia menjadi pertandingan awal yang krusial.

Setelah pertandingan ini, mereka akan sangat realistis untuk mendapatkan poin penuh melawan Saudi. Hasil imbang mereka pada pertandingan hari ini membuat mereka sedikit lebih ringan, sebaliknya kekalahan membuat mereka kesulitan.

Polandia punya alasan untuk khawatir menghadapi Meksiko karena mereka hampir tidak pernah berhasil melewati babak penyisihan grup. Itu sejalan dengan rekor buruk Meksiko yang tidak terkalahkan di setiap pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka, dengan masing-masing lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Terakhir kali Meksiko gagal melewati babak penyisihan grup adalah pada tahun 1978, ketika mereka mencetak nol poin di grup yang diungguli oleh Polandia, ironisnya kembali ke grup yang sama setelah 44 tahun.

Salah satu yang disesalkan tim besutan Gerardo Martino di Meksiko adalah absennya pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko Javier Hernandez di skuatnya, meski performanya tetap sebaik musim-musim sebelumnya.

Perjalanan baru-baru ini ke Meksiko juga membantu moral Polandia. Mereka lolos ke final setelah finis kedua di bawah Kanada, yang bahkan memulai kualifikasi Piala Dunia dibandingkan dengan Meksiko, yang langsung masuk ke babak kedua.

Tak hanya itu, Meksiko juga kalah dalam pertandingan pemanasan Piala Dunia terakhir melawan Swedia, padahal Swedia adalah tim terakhir yang dikalahkan Polandia sebelum mencapai putaran final Piala Dunia, ketika mereka menang 2-0 dalam playoff Maret lalu.

Jika Polandia lolos dari babak penyisihan grup, itu akan menjadi pertama kalinya sejak 1986 mereka gagal mencapai putaran final Piala Dunia yang mereka ikuti sejak tahun itu.

Polandia memiliki apa yang tidak dimiliki Meksiko dalam diri striker kelas dunia Robert Lewandowski, yang dijamin akan menjaga pertahanan Meksiko tetap kokoh sepanjang pertandingan.

Namun, ini adalah pertandingan pertama Polandia untuk pelatih baru Czeslaw Mikhniewicz. Dia bisa ditekan untuk menghadapinya untuk membuat kesalahan perhitungan.

“Ya, ini baru bagi saya, tapi saya tidak merasa tertekan,” katanya.

“Saya senang semua pemain sehat,” kata mantan pelatih Polandia U-21 itu, menurut Reuters.

Memprediksi sebelas pemain pertama

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Nestor Araujo, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Charlie Rodriguez, Edson Alvarez, Andreas Guardaro; Mempekerjakan Lozano, Henry Martin, Alexis Vega

Polandia (3-5-2): Vujicic Shesni; Jan Bednarek, Kamil Glik, Jacob Kiyver; Matthew Cash, Christian Bilic, Piotr Zielinski, Nikola Zalewski; Robert Lewandowski, Carol Swiderski

Artikel terkait : Meksiko umumkan lineup final, kenang Ochoa dan Guardado

Artikel terkait : Tim Polandia Sebut 26 Pemain untuk Qatar 2022

Selanjutnya: Skenario balapan

Editor: Junidi Sowanto
Hak Cipta © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.