Pratinjau Piala Dunia 2022: Belgia vs Kanada

JAKARTA (JurnalPagi) – Generasi emas Belgia akan memulai kampanye Piala Dunia terakhir mereka melawan Kanada pada Kamis, tetapi mereka tidak akan diperkuat Romelu Lukaku, yang telah menjadi jantung kesuksesan mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Laga Grup F di Stadion Ahmed Bin Ali di Al Rayyan City menjadi laga pembuka yang sulit bagi tim besutan Roberto Martinez, meski lawannya adalah tim yang belum pernah merasakan atmosfer Piala Dunia selama 36 tahun.

Tak hanya Lukaku, Belgia juga terancam kehilangan bek kanan Thomas Meunier yang tampaknya masih terkena cedera tulang pipi.

Tanpa Lukaku, Martinez harus mengubah gaya permainan timnya yang berada di peringkat dua dunia, apalagi pengganti Lukaku, Michy Batshuayi, tampil kurang impresif saat kalah 2-1 dari Mesir pekan lalu.

Tapi Martinez hanya berkata: “Sekarang kami harus mempersiapkan semua orang. Jika kami tidak dalam kondisi terbaik, kami tidak bisa berharap memenangkan Piala Dunia.”

Kapten Eden Hazard hampir tidak bermain untuk Real Madrid musim ini karena cedera. Tapi dia kemungkinan akan menjadi kekuatan kreatif utama bersama Kevin De Bruyne yang gesit, yang pandai mendobrak pertahanan lawan. Sementara itu, Jan Vertonghen, sang bek, sudah mengatasi cederanya sejak menit pertama.

Belgia Menunggu Sentuhan Ajaib Eden Hazard

Pertanyaan bagi Martinez adalah bagaimana memasang striker Luis Openda yang sedang dalam performa terbaiknya untuk menggantikan Batshuayi.

Sementara itu, Kanada menikmati penampilan Piala Dunia keduanya sejak Piala Dunia 1986 di Meksiko, di mana mereka tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup mereka.

“Secara keseluruhan, kami harus sangat ketat sebagai tim dan bergerak sebagai satu kesatuan, sebagai satu kelompok,” kata gelandang Jonathan Osorio.

“Temukan waktu yang tepat untuk menekan mereka dan mencoba membuat mereka salah. Dan kemudian secara ofensif kita harus mengalir,” lanjut Osorio.

Diakui Osorio, pihaknya memang mendapat suntikan semangat dari absennya Lukaku yang selalu menjadi ancaman bagi tim mana pun.

Menekankan bahwa timnya siap untuk skenario apa pun, Osorio berkata: “Kami tahu mereka memiliki pemain berkualitas dan siapa pun yang mereka bawa pasti sangat berkualitas dan mereka akan berusaha mempersulit kami.”

Menurut Osorio, timnya ingin sekali menunjukkan bahwa Kanada adalah negara sepak bola yang mampu bersaing dengan tim-tim terbaik dunia.

Memprediksi sebelas pemain pertama

Belgia (3-5-2): Thibaut Courtois; Zeno Debast, Jan Vertonghen, Toby Alderweireld; Thomas Meunier, Yuri Tillmans, Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Timothy Castin; Eden Hazard, Michy Batshuayi

Kanada (4-3-3): Milan Barjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller, Sam Adekogbe; Tajon Buchanan, Atiba Hutchinson, Steven Eustaquio; Jonathan David, Cyle Larin, Alphonso Davis.

Alphonso Davies Pasti Main di Piala Dunia Meski Cedera

Absennya Lukaku untuk Belgia dipastikan hingga laga terakhir Grup F

Selanjutnya: Skenario balapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.