Pratinjau Piala Dunia 2022: Argentina vs Polandia

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni percaya penuh kepada 26 pemain di skuatnya, baik yang bermain maupun yang harus menunggu pertandingan dari bangku cadangan.

Scaloni menegaskan keyakinan bahwa perubahan komposisi lebih terkait dengan lawan ketimbang faktor kualitas pemain.

Scaloni dikritik keras di kandang melawan Argentina menyusul kekalahan 2-1 mereka dari Arab Saudi setelah mempertanyakan keputusan untuk tidak menggunakan keterampilan gelandang Juventus Leandro Paredes.

“Leandro selalu bersama kami. Dia selalu terlibat, hanya karena dia tidak bermain bukan berarti kami tidak mempercayainya,” kata Scaloni kepada wartawan.

Ia kesulitan bermain melawan Polandia karena tangguh dalam bertahan, namun ia juga pandai memanfaatkan peluang gol terkecil.

Dari apa yang dia katakan, Scaloni sepertinya menjanjikan pertandingan yang sulit melawan Polandia, yang memang merupakan pertandingan paling menarik di Grup C saat dia menghadapi dua striker paling mematikan di dunia, keduanya sudah tua.

Keduanya adalah Lionel Messi yang berusia 35 tahun dan Robert Lewandowski yang berusia 34 tahun. Kedua pemain tersebut berada di Piala Dunia terakhir mereka, sehingga Qatar 2022 akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk bersinar bersama timnas masing-masing.

Messi sendiri sudah mencetak dua gol di Piala Dunia 2022, salah satunya kembali menginspirasi hidupnya saat Argentina berharap bisa melaju ke babak 16 besar usai dihajar Arab Saudi 2-1 di leg pertama.

Messi bermain di final Piala Dunia kelimanya dan sedang dalam misi untuk meniru prestasi legenda Diego Maradona dalam mengangkat Piala Dunia.

Qatar 2022 Jadi Piala Dunia Terakhir Lionel Messi

Messi berkata: Kami harus memberikan kedamaian kepada semua orang sehingga mereka dapat mendekati permainan Polandia dengan cara yang berbeda.

Argentina finis kedua di Grup C dengan tiga poin dan satu poin lebih sedikit dari Polandia. Mereka perlu menang untuk memastikan ambisi Piala Dunia mereka tetap hidup.

Meski imbang, Argentina masih bisa lolos, asalkan pertandingan Meksiko melawan Arab Saudi berakhir imbang.

Lewandowski, seperti negaranya Messi, adalah pencetak gol terbaik dalam sejarah Polandia.

Messi menilai Lewandowski pantas menerima Ballon d’Or tahun lalu

Dia tampil bagus untuk Barcelona dan memiliki awal yang penting di Qatar, akhirnya mencetak gol Piala Dunia saat Polandia mengalahkan Arab Saudi 2-0.

Gol pertamanya di final Piala Dunia membuat Lewandowski tak kuasa menahan air matanya. “Semakin tua saya, semakin emosional saya dan saya tahu ini adalah Piala Dunia terakhir saya,” kata Lewandowski.

Polandia, yang belum pernah mencapai final mengalahkan Setelah terakhir melakukannya di Piala Dunia 1986, itu sudah cukup untuk membawa Argentina lolos ke babak 16 besar.

Memprediksi sebelas pemain pertama

Polandia (4-4-2): Wojciech Szczany; Matty Cash, Kamil Glick, Jakub Kiyver, Bartosz Brzezinski. Piotr Zielinski, Kistin Bilic, Grzegorz Krychowiak, Przemyslaw Frankowski; Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Enzo Fernandez, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria

Lionel Messi Bicara Peluang Argentina di Piala Dunia 2022
Tim Polandia Sebut 26 Pemain untuk Qatar 2022

Selanjutnya: Skenario balapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *