Pratinjau Piala Dunia 2022: Arab Saudi vs Meksiko

Jakarta (JurnalPagi) – Arab Saudi tampil keenam kalinya di putaran final Piala Dunia setelah mencapai babak 16 besar pada penampilan pertamanya pada 1994.

Jika mereka bisa mengalahkan Meksiko seperti mereka mengalahkan Argentina 2-1 pekan lalu, maka Elang hijau Ia mengulangi pencapaian terbaiknya pada 18 tahun silam.

Tapi seperti Saudi, semua Grup C, termasuk Meksiko yang berada di posisi terbawah, memiliki peluang yang sama untuk maju.

Arab Saudi harus mengalahkan Meksiko jika mereka ingin mengulang kesuksesan mereka pada 1994, terlepas dari hasil pertandingan Grup C lainnya antara Polandia dan Argentina.

Hasil imbang masih bisa membawa Saudi ke babak 16 besar, tetapi hanya jika Polandia mengalahkan Argentina. Kalah pun masih ada peluang, hanya jika kalah satu gol sambil berharap Polandia mengisi gawang Argentina dengan banyak gol.

Arab Saudi mengalahkan Argentina 2-1 di pertandingan pertama penyisihan grup dan kalah 2-0 dari Polandia di pertandingan kedua.

Kahan Dukung Arab Saudi Saat Tumbangkan Argentina

“Tidak ada seorang pun di dunia yang mengira kami bisa bermain di level ini. Ya, di Arab Saudi kami mengenal semua pemain dengan baik, tetapi mereka tidak dikenal oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia,” kata pelatih Saudi Herve Renard dalam konferensi pers prapertandingan. . adalah.” melawan Polandia

Seperti dua pertandingan pertama, Arab Saudi akan didukung oleh ribuan penggemar karena warga Saudi dapat berkendara ke Qatar.

“Qatar adalah Arab Saudi dan Arab Saudi adalah Qatar. Ini tanah kami, kursi akan terisi,” kata penggemar Ismail Habish kepada Reuters.

Selain itu, Renard menjanjikan timnya akan tampil penuh energi dan keinginan yang sama untuk menang nanti dalam pertandingan Lusail melawan Meksiko.

Renard melanjutkan: “Kami membutuhkan para penggemar untuk membuat sejarah. Saya ingin stadion hijau lagi, mungkin kami bermain dengan warna putih, tetapi tidak masalah, kami menginginkan dukungan dari para penggemar.”

Qatar ngotot dukung dia meski suporter hengkang dari stadion

Namun, ada beberapa faktor yang membuat perjuangan Arab Saudi tidak mudah diatasi, mengingat Meksiko lebih berpengalaman keluar dari lubang jarum. Mereka telah mencapai 16 besar delapan kali berturut-turut.

Meksiko harus mengalahkan Arab Saudi dengan setidaknya tiga gol, sementara Polandia berharap tidak kalah dari Argentina. Jika juara Copa America 2021 itu mengalahkan Polandia, Meksiko akan kesulitan.

Meksiko juga akan memasuki pertandingan tak terkalahkan melawan Arab Saudi dalam lima pertandingan sebelumnya, termasuk dua kemenangan lima gol di Piala Konfederasi.

Masalahnya adalah Meksiko menghadapi penyakit yang jelas di baris pertama, tidak mampu mencetak gol melawan Polandia dan Argentina. Mereka bisa memiliki pengalaman buruk karena tidak bisa mencetak gol di pertandingan Piala Dunia.

“Selama ada peluang, kami harus selalu berusaha,” kata pelatih Meksiko Tata Martino. Arab Saudi harus memenangkan pertandingan ini dan mencetak gol, begitu juga kami.”

Messi Senang Tapi Akui Sulit Melawan Meksiko

Memprediksi sebelas pemain pertama

Arab Saudi (4-1-3-2): Mohammad Alweis; Saud Abdulhamid, Abdullah Al-Amri, Hassan al-Tambakti, Sultan al-Ghanam; Mohammad Kanu; Firas al-Bourikan, Ali al-Hassan, Sami al-Naji, Salem al-Dosari; Saleh al-Shehri

Meksiko: Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Hector Moreno, Cesar Montes, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Andres Guardado, Luis Chavez; Mempekerjakan Lozano, Raul Jimenez, Alexis Vega

Meksiko umumkan lineup final, kenang Ochoa dan Guardado

Selanjutnya: Skenario balapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *