Prabowo menyindir agar para caleg berpenampilan seperti nelayan dan tak butuh makan siang gratis.

Kota Bandung (JurnalPagi) – Calon presiden RI, Prabowo Subianto, menyindir salah satu calegnya yang berdandan ala nelayan karena mengaku tak memerlukan program makan siang gratis.

Menurut Prabowo, ia pantas mendapatkan penghargaan sebagai bintang opera.

“Tawarannya untuk Piala Sitra. Saya malah ditawari Oscar. Lumayan, dia tidak perlu maju ke legislatif, dia harus menjadi bintang opera,” kata Prabowo saat menghadiri acara besar. Kampanye pemilu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2).

Prabowo menegaskan, program makan siang gratis ini merupakan salah satu rencana dan tekadnya kepada masyarakat untuk meningkatkan gizi.

“Setelah kami mendapat perintah, langkah pertama kami adalah menyediakan makanan bergizi untuk anak-anak Indonesia,” kata Prabowo.

Sekali lagi ditegaskannya, program ini merupakan wujud nyata peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia agar mampu bersaing dengan negara lain.

“Saudara-saudara, makan siang gratis akan membuat anak-anak kita kuat, anak-anak kita akan mempunyai otak yang cerdas, tulang yang kuat, otot yang kuat, serta tumbuh menjadi pemuda dan pemudi hebat yang mampu bersaing dengan bangsa lain.” Dia berkata.

Ia bersama Koalisi untuk Indonesia Maju (KIM) akan melanjutkan program yang dicanangkan pemerintahan sebelumnya untuk menjadikan Indonesia lebih baik ke depan.

Apa yang dirintis oleh Presiden RI Joko Widodo dan presiden-presiden sebelumnya mempunyai landasan yang sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami bertekad untuk melanjutkan semua landasan yang telah dibangun oleh Presiden Joko Widodo. Semua yang telah dimulai akan kita lanjutkan. Semua yang telah dimulai ini sangat-sangat bermanfaat bagi masa depan kita semua,” kata Prabowo.

Survei Kebenaran: Prabhu dikenal sebagai orang paling mampu menciptakan lapangan kerja
Zulhas Optimistis Kemenangan Pasangan Prabowo Gibran di Satu Putaran

Berdasarkan data KPU Indonesia, daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan kontestan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anis Basudan-Mohaimin Iskandar Nomor Urut 1, Prabowo Subianto Gibran Rakaboming Raka Nomor Urut 2, dan Ganjar Pranu-Mahfoud Dr. 3.

KPU juga menetapkan masa kampanye pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada 11-13 Februari, dan hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Koresponden: Ruby Jovan Primananda
Editor : D.Dj. Clevantoro
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *