Prabowo kerap tampil bersama PDH pada debat kelima, sebuah tanda bahwa ia siap mengemban tugas tersebut

Jakarta (JurnalPagi) – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tampil dengan dua gaya pada debat kelima yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun gaya baju dinas sehari-hari (PDH) lebih dominan.

Kemunculan kemeja ala PDH ini dinilai pengamat mode Indonesia Fashion Chamber (IFC) Lisa Fitria sebagai tanda kesediaan Prabowo bekerja mengabdi pada negara.

“Saya kira itu bisa menjadi tanda komitmen kerja dan kelanjutan program dari presiden sebelumnya. Itu untuk mempertegas bahwa, ‘Saya siap kerja, saya siap turun gunung.’ Is.” kata Lisa kepada JurnalPagi, Senin.

Konsisten Berpenampilan Resmi, Anies Siap Pimpin Negara

Seragam Dinas Sehari-hari (PDH) merupakan pakaian seragam yang biasa dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, di lingkungan pemerintahan seragam ini biasa digunakan sebagai seragam tidak hanya oleh pegawai biasa saja namun juga oleh para pimpinan tinggi untuk bertugas.

Biasanya PDH berbentuk kemeja dan memiliki dua saku di bagian depan yang bisa digunakan untuk menyimpan barang.

Lebih jauh membahas mengenai apa yang dikenakan Prabowo pada debat ke-5, nampaknya ia tetap menjaga identitas visualnya dengan tetap mempertahankan warna biru langit khasnya.

Pada pembahasan busana pada debat sebelumnya, warna biru langit yang dipilih calon presiden nomor urut 02 sebagai bentuk pesan politik melambangkan kesetiaan, keterbukaan, dan kebebasan.

“Ini juga menunjukkan bahwa mereka siap Blusukan, siap melanjutkan rencana sebelumnya untuk menjadi lebih baik. “Program yang belum sempurna disempurnakan, program yang sempurna disempurnakan lagi,” kata Lisa.

Influencer Pendukung Prabowo-Gibran 02 Jumlah Eksposurnya Mudah Dipahami

Gaya lain yang ditampilkan Prabowo pada debat kelima adalah tip coat Raglan yang merupakan kombinasi warna putih dan biru langit. Pertunjukannya terlihat saat Prabowo memasuki panggung debat dan menyapa penonton.

Mantel Raglan Hal ini menjadi hal baru pada debat kelima, setelah pada empat debat sebelumnya, Prabowo selalu tampil kasual dengan kemeja biru langit dan celana formal hitam.

Komisi Pemilihan Umum mengumumkan debat calon presiden kelima Pemilu 2024 yang digelar di Jakarta Convention Center, kawasan Senayan, Jakarta, Minggu pukul 19.00 WIB dengan diikuti tiga calon presiden.

Dalam debat terakhir dibahas isu-isu terkait kesejahteraan sosial, budaya, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Mencermati Nilai Peningkatan Tenaga Manusia Sebagai Kunci Terciptanya Tata Kelola Produksi TI

Koresponden: Livia Cristianti
Redaktur : Siti Zulikha
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *