jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) –

Kantor Psikologi Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri memberikan rehabilitasi psikologis bagi personel Korps Brimob yang telah menjalankan tugasnya dalam Operasi Kartanz Damai.

Asisten Inspektur Polisi Bidang Sumber Daya Manusia (sebagai SDM) Irjen Pol. Di Jakarta, Jumat, Dedi Prestio mengatakan pemulihan psikologis pasca bertugas dalam operasi penting untuk memulihkan mental anggota Polandia.

“Diharapkan anggota mampu melepaskan emosi negatif dalam menjalankan tugasnya dan memulihkan kesehatan mental anggota Korps Polisi Mobil Indonesia untuk kembali ke keluarga, komunitas, dan satuan serta siap menjalankan tugas selanjutnya. . Tugas dalam kondisi terbaiknya,” kata Dedi. Kondisi mental.

Jenderal polisi bintang dua ini menyatakan, menjalankan tugas operasional kepolisian membawa banyak beban dan risiko yang tidak mudah.

Selain itu, personel kepolisian yang bertugas menegakkan hukum dan menjaga pergerakan operasi perdamaian Kartans di wilayah Papua menghadapi banyak risiko.

DUKUNGAN-Psi singkatan dari sentuhan, perhatian, perasaan dan psikoterapi.

Dikatakannya: “DUKUNGAN-Psi berupa peningkatan psikologis personel setelah bertugas.”

Dedi menjelaskan, kegiatan pemulihan mental para anggotanya telah dilakukan sejak sebulan lalu, Kamis (25/1) oleh personel Biro Psikologi SSDM Polri dan Korps Brimob Polri, lulusan psikologi dari Pusdiklat Polri. Lulusan Psikologi dari Pusdiklat Polirod dan Paja SSDM dari Polri.

“Pemulihan dan pembebasan Emosi negatif dengan metode Ketangkasan emosional “Kepada para peserta bersantai dan bermain,” ujarnya.

Mantan Kabid Humas Polri ini menambahkan, hasil dari kegiatan ini adalah para anggota bisa mendekatkan diri menjadi orang yang lebih bermakna.

Kemudian, anggota dapat mengidentifikasi situasi pribadi mereka saat ini dan mengetahui bagaimana harus bertindak. Anggota juga bisa mensyukuri apapun yang terjadi saat ini.

“Anggota yang berpartisipasi dapat mengesampingkan emosi negatifnya untuk mencapai situasi yang lebih bermakna,” tambah Dedi.

Koresponden: Lili Rahmavati
Diedit oleh: Chandra Hamdani Noor
Hak Cipta © JurnalPagi 2024