Politisi PDIP: Paket Ganjar-Mahfoud yang lengkap dan berpengalaman

JAKARTA (JurnalPagi) – Politisi PDI Perjuangan Andreas Hugo Parira mengatakan calon presiden nomor urut 3-Wakil Presiden Ganjar Pranu-Mahfud adalah dua orang kaya pengalaman yang saling melengkapi dan menguatkan dalam menjalankan tugasnya.

Ganjar memiliki sejarah menjadi anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, sedangkan Mahfud merupakan sosok yang kaya pengalaman di eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Dalam keterangannya, ia mengatakan, di antara ketiga calon presiden dan wakil presiden tersebut, terlihat jelas Ganjar-Mahfoud sarat akan pengalaman dan prestasi dalam menjalankan tugas di lembaga eksekutif, eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Di Jakarta, Kamis (1/2).

Hal inilah yang membuatnya optimistis Ganjar tidak akan kesulitan menghadapi debat keempat Pilpres 2024.

Pada debat kelima akan dibahas isu kesejahteraan sosial, budaya pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia dan inklusi.

KPU mengumumkan nama 12 anggota panel debat kelima Pilpres 2024.

Menurut Andreas, seluruh tema debat kelima ini penting karena berkaitan langsung dengan masyarakat.

“Soal manusia, soal pengembangan sumber daya manusia, soal pendidikan, kesehatan. Suatu bangsa maju dan berkembang apabila sumber daya manusianya maju. Beliau mengatakan: “SDM akan tumbuh dan berkembang apabila ia sehat, terdidik, menguasai teknologi dan memiliki pekerjaan yang tepat.”

Ia menilai aspek kesehatan, pendidikan, dan ketenagakerjaan menjadi poin penting dalam perdebatan belakangan ini.

Ia optimis Ganjar tidak akan kesulitan menjawab pertanyaan baik dari panelis maupun calon presiden lainnya terkait persoalan ini.

Katanya, Ganjar yang segudang pengalaman sebagai mahasiswa, di Republik Demokratik, dan dua periode menjabat gubernur, sangat siap tampil di debat kelima dan meyakinkan rakyat bahwa dirinya adalah Presiden Rakyat.

Ia mengatakan Ganjar belum terlalu siap menghadapi debat kelima.

Evaluasi KPU Akan Lebih Baik dari Debat Final

Meski begitu, kata dia, bukan berarti Ganjar tidak menganggap enteng. Ganjar lebih memperhatikan kesehatannya untuk mempersiapkan debat pada Minggu malam (4/2).

Dengan pengalaman dan ilmu yang dimilikinya, Ganjar tidak perlu mempersiapkan diri secara khusus. Yang penting punya waktu istirahat yang cukup di tengah kesibukan kampanye agar bisa konsentrasi penuh, ujarnya.

KPU Indonesia telah mengumumkan calon peserta pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 2. 3. .

KPU juga menetapkan masa kampanye pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada 11-13 Februari, dan hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Hindari Debat Publik, Jokowi Tak Mau Lagi Nilai Debat Capres dan Cawapres
Titi Angraini: Jangan Berlebihan dengan Trik Politik

Koresponden: Fianda Sjofjan Rassat
Redaksi : M.Hari Atmoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *