Politik Kemarin Prabhu bertemu Surya Palu dan video penyiksaan

Jakarta (JurnalPagi) –

Lima berita politik pada Jumat (22/3) yang masih menarik untuk dibaca dan menyita perhatian publik, mulai dari pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Palu hingga video warga sipil yang disiksa aparat TNI.

Klik di sini untuk cerita selengkapnya

1. Prabowo bertemu Surya Paloh di Menara NasDem

Calon Presiden (Pilpres) Prabowo Subianto yang dinyatakan sebagai calon terdepan pada Pemilihan Presiden (PilPress) 2024, bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Palu di Menara NasDem, Jakarta, Jumat.

Menhan memasuki kantor DPP Partai NasDem bersama iring-iringan mobilnya sekitar pukul 13.35 WIB. Sesampainya di lokasi, Prabowo turun dari mobil sebelum mobil memasuki kawasan Menara NasDem.

Lebih lanjut di sini

2. Pangdam Cenderawasih: Film penyiksaan warga sipil masih dalam peninjauan

Pangdam

Video tersebut masih kami verifikasi, kata Pangdam 17/Sendrawasi Mayjen TNI Isaac Pangmanan kepada JurnalPagi di Jayapura, Jumat.

3. Presiden Jokowi tiba di Semarang untuk menyelidiki banjir di Demak

Presiden RI Joko Widodo pada Jumat tiba di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah untuk meninjau kawasan terdampak banjir di wilayah Demak.

Berdasarkan informasi resmi yang diterima dari kantor pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Presiden Jokowi melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Semarang menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU. Presiden dan rombongan mendarat sekitar pukul 08.00 WIB.

Lebih lanjut di sini

4. UNHCR mendesak pemerintah untuk membantu pengungsi Rohingya di Aceh

UNHCR dan IOM siap membantu pemerintah Aceh Barat dengan mengerahkan bantuan terkait kedatangan puluhan pengungsi Rohingya di wilayah setempat. Saat ini, tim UNHCR sudah berada di lapangan.

Mitra Selima Suryono, juru bicara UNHCR di Indonesia, mengatakan: “Tim UNHCR dan Organisasi Pengungsi Internasional ditempatkan di Aceh Barat dan siap membantu para korban kejadian tragis ini setelah turun dari kapal. (Warga Rohingya ) untuk membantu pemerintah setempat. Dari Banda Aceh, Jumat.

5. Menteri Dalam Negeri mendorong pemerataan pembangunan desa dan kota

Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri (Mandagri) mendorong pemerataan program pembangunan pedesaan dan perkotaan agar dilaksanakan secara simultan.

Kita harus mendorong seluruh potensi kekuatan perekonomian, termasuk pembangunan kota dan desa secara merata, perkotaan dan pedesaan, secara bersamaan. Contoh terbaik untuk kajian kita, kata Tito dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut di sini

Koresponden: Lili Rahmavati
Redaktur: Budi Suyanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *