Polisi membentuk kelompok RT melalui pesan daring untuk mencegah tawuran

Salah satu yang memprihatinkan adalah kelompok remaja yang kerap berantem setelah Subuh dan Isya

Jakarta (JurnalPagi) – Polres Metro Jakarta Selatan membentuk Rukun Tetangga (RT) melalui aplikasi pesan online WhatsApp untuk mencegah tawuran jelang Ramadhan di kawasan RT10/RW03, Petugugan, Kebayoran Baru.

“Kami memberikan solusi dengan membentuk kelompok RT yang berisi nomor telepon kepala keluarga dan berkomunikasi dengan babinkamtibmas setempat,” kata Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Ade Ari Siam Indradi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis. .

Ari mengatakan: Dengan membentuk grup melalui aplikasi messenger online ini merupakan solusi dari permasalahan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Menurutnya, salah satu yang menjadi perhatian adalah kelompok remaja yang kerap berantem usai Subuh dan Isya, karena itu pihaknya menegaskan jika menjadi korban akan diberikan sanksi.

Mengingat sebentar lagi bulan Ramadhan, pihaknya berupaya memastikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat untuk beribadah di masjid dan rumah-rumah ketika bulan suci tiba.

Dalam kesempatan itu, Ari didampingi Wakapolres Metro Jaksel AKBP Harun, Polres Metro Jaksel Kompol Ardian Satrio Otomo, Kapolres Kebayoran Baru Kompol Donny Bagus. Kepala Desa Petugugan, Nina Permata, dan Babinkamitibmas setempat beserta Pengurus RT.

Warga juga diimbau untuk menghubungi Kapolres Metro Jakarta Selatan Sisir Pol Ade Ari Siam Indradi di nomor 0811-9981-998. saluran telepon 110 dan nomor kontak pengaduan gangguan komunikasi di saluran telepon 110.

Pada kesempatan yang sama, Ari dan jajarannya meninjau posko RT07/RW02, Cipete Utara, memastikan rencana piket, kantor pindahan dan cantongan.

Pada akhirnya beliau mengatakan: Kami juga terus melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menghilangkan kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan kejahatan.

Oleh karena itu, Polres Metro Jakarta Selatan akan terus mengintensifkan patroli dan berkomunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah tersebut.

Selain itu, diharapkan masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan guna mengurangi konflik dan penggunaan narkoba di wilayahnya.

Polres Jaksel Minta Pengedar Narkoba Laporkan Penyalahgunaan Narkoba
Polres Jaksel Bentuk 580 Polsek RW Bantu Pengamanan Kawasan
Polisi bantu dokumen mobil korban kebakaran di Mempong

Koresponden: Lutfia Miranda Putri
Editor: Ganet Aerospace

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *