PMII Kupang menggalang dana untuk membantu korban letusan Gunung Lewotobi

Kupang (JurnalPagi) – Persatuan Pelajar Islam Indonesia (PMII) Cabang Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengumpulkan hasil penggalangan dana sebesar Rp10,2 juta untuk laki-laki korban letusan Gunung Lewotobi di Kabupaten Flores Timur.

Abdul Latif S. “Ini merupakan acara penggalangan dana untuk membantu korban letusan Gunung Lewotobi di Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur,” kata General Manager PMII Kupang cabang Wooton saat ditemui di acara penggalangan dana di Kupang, Senin.

Brimob Polda NTT siapkan dapur umum untuk korban erupsi Gunung Lewotobi.

Penggalangan dana diadakan di tiga lokasi selama tiga hari, katanya. Hari pertama dilaksanakan di Patung Karnaval, hari kedua di Jalan Al Tari Square dan hari ketiga (Senin, 8/1) di Lampu Merah Polda NTT.

Dalam aksinya, mereka tidak hanya fokus pada bantuan dana, namun juga bantuan dana berupa pakaian bekas, popok bayi, masker, dan sembako, karena menurut informasi, korban jiwa mencapai 4 ribu orang di lima wilayah. Di bawah pengaruh letusan gunung berapi

Dalam pelaksanaan penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Lewotobi, pihaknya menerjunkan 50 personel dari tiga komisariat, yakni Komisariat Universitas Nusa Cendana (Undana), Komisariat Universitas Muhammadiyah, dan Komisariat STAI Kupang.

Ketua Komisioner Muhammadiyah Kupang Pradana Kusnon mengatakan dana yang terkumpul akan disalurkan langsung ke daerah atau melalui aliansi yang lebih besar.

“Tapi kalau langsung ke bawah, biaya perjalanannya akan terlalu mahal,” ujarnya.

Polda NTT turunkan 102 personel untuk membantu korban letusan Gunung Lewotobi.

Korea Kirim 161 Tim Medis untuk Membantu Korban Letusan Gunung Berapi

Ia berharap banyak uluran tangan masyarakat Kupang untuk membantu para korban. Anda tidak memerlukan bantuan keuangan, Anda bisa mendapatkan bantuan dalam bentuk lain.

Berdasarkan data BPBD Nusa Tenggara Timur, bantuan dari berbagai pihak kini terus berjalan setelah erupsi berlanjut selama lebih dari seminggu.

Jumlah pengungsi saat ini mencapai 4.681 orang yang tersebar di 11 lokasi pengungsian di lima kecamatan di wilayah Flores Timur.

Koresponden: Cornelis Kaha
Redaktur: Endang Sukarelawati
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *