Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika melantik empat pejabat pertama

Jakarta (JurnalPagi) – Pelaksana Tugas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Plt Menkominfo) MD Mahfud melantik empat jabatan rangking satu di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Keempat pejabat tersebut mengisi pos staf ahli, direktur jenderal, dan inspektur jenderal.

“Hari ini kita telah melantik 4 (empat) pejabat secara bersama-sama untuk mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPT Madya) yang sudah lama lowong di Kementerian Komunikasi dan Informatika,” kata Pellett. Menkominfo Mahfud MD di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta Pusat, Selasa.

Dr Mahfoud Ajak Pemuda Perkuat Nasionalisme di 115 Harkitnas

Empat pejabat yang dilantik adalah: Wayan Tony Soprianto sebagai Direktur Jenderal Pos dan Informatika (Dirjen PPI), Arif Teri Hardianto sebagai Inspektur Jenderal, Mochamed Hadiana sebagai Pakar Teknis dan R. Wijaya Kusumawardhana sebagai Pakar IT Sosial, Ekonomi dan Budaya . Urusan.

Dr. Mehfoud berharap melalui pengukuhan ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika dapat lebih berkomitmen untuk melakukan reformasi manajemen yang lebih andal, jujur, dan akuntabel guna mewujudkan agenda transformasi digital.

“Perlu ditegaskan kembali bahwa transformasi digital yang terus digalakkan Kementerian Komunikasi dan Informatika merupakan keniscayaan yang harus kita kerjakan bersama, tidak hanya efektif dan efisien, tetapi juga profesional dan bertanggung jawab,” kata Mahfoud.

Keempat pejabat tersebut telah mengikuti seleksi jabatan pimpinan menengah atas sebelum dilantik yang dimulai pada 26 Oktober 2022.

Prosesnya diawali dengan permintaan rekomendasi dari Komisi Badan Kepegawaian Negara (KASN), yang kemudian diumumkan mengisi jabatan tersebut melalui seleksi terbuka dan kompetitif pada 10 November 2022.

Selain itu, proses seleksi JPT Madya sendiri juga meliputi tahapan administrasi, penulisan esai, penilaian dan wawancara.

“Rangkaian proses seleksi berakhir pada 17 April 2023 saat Menteri Komunikasi dan Informatika menyampaikan hasilnya kepada Presiden RI. Mira Tayyaba, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengatakan: Dari 33 calon yang mendaftar, akhirnya terpilih 4 orang untuk diambil sumpahnya hari ini.

Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 61/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan Menengah Atas di Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dikeluarkan pada 15 Mei 2023.

Dalam acara pelantikan empat pejabat tinggi hari ini, selain dihadiri pejabat dan perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informatika, pejabat dan perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Pembangunan Manusia Pembangunan juga hadir. Budaya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), serta Badan Pengawasan dan Pengembangan Keuangan (BPKP).

Mahfoud Sebut Kemungkinan Terjadi Kecurangan di Pilkada 2024

Dr Mahfoud memastikan pembangunan infrastruktur komunikasi tetap bebas masalah

Mehfoud MD ajak BPKP bantu pantau proyek Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *