PLN menjamin pasokan listrik aman pada pemilu 2024

Masa pemungutan suara dan masa penghitungan merupakan masa-masa yang memerlukan listrik yang andal

Surabaya (JurnalPagi) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) menjamin keamanan pasokan listrik selama masa pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Alhamdulillah, kami sudah mempersiapkan masa kampanye pemilu, masa pemungutan suara, masa penghitungan suara, merupakan masa-masa yang membutuhkan keandalan listrik yang baik, kata Manajer Distribusi PLN di Surabaya Adi Priyanto, Jumat.

Oleh karena itu, Adi Priyanto memerintahkan pegawai PLN di seluruh Indonesia untuk waspada menjelang pemilu 2024.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada pihak-pihak terkait seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bavaslu), dan petugas TPS untuk terus berkoordinasi demi menyukseskan pemilu, yakni jika membantu. . itu diperlukan. Keandalan listrik agar segera menghubungi PLN terdekat.

“Karena kita tidak tahu, misalnya kita tidak menelepon PLN terdekat, ada gangguan, dan sebagainya, bisa segera kita selesaikan,” ujarnya.

Ia memperkirakan, selama masa pemungutan suara hingga penghitungan suara dilakukan secara serentak, akan terjadi sedikit peningkatan konsumsi listrik antara 10 hingga 30 persen.

PLN Gelar ‘Inspection Day’ Serentak di Indonesia

PLN mencatat penjualan listrik di Bali tumbuh 16,16% pada 2023.

Katanya, kalau dihitung-hitung, misalnya perkantoran yang tidak biasa dipakai untuk kegiatan, menjadi kegiatan, pasti ada lompatannya dan itu sudah kita antisipasi dan selalu kita persiapkan kapasitasnya.

Selain itu, hari ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pengawasan dan penghormatan terhadap keselamatan dan kesehatan kerja (K3) nasional. hari pemeriksaan Sekaligus di 22 unit distribusi utama dan unit utama regional termasuk Jawa Timur.

General Manager PLN UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo mengatakan, dalam kegiatan tersebut, PLN menyiagakan prajurit yang bekerja dalam kondisi stres (PDKB) dan pelayanan teknis (Yantek) serta melakukan pengecekan peralatan personel.

Beliau mengatakan: Kami berharap dengan rangkaian kegiatan ini kita dapat meningkatkan kesadaran akan keselamatan kerja di lingkungan dalam dan luar negeri serta menerapkan prinsip kehati-hatian dalam pelaksanaannya.

ESDM: Listrik ilegal akan merugikan negara hingga $4,9 triliun pada tahun 2023.

PLN Sumbar Pastikan Listrik Aman di TPS pada Pemilu 2024

Koresponden: Willy Irvan
Redaktur: Agus Salim
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *