Pj gubernur mengawasi persiapan persiapan pemilu di KPU Maros

Makassar (JurnalPagi) – Plt Gubernur Sulawesi Selatan Batyar Baharuddin mengunjungi Tempat Penyimpanan Logistik KPU Maros di Gedung Safari pada Selasa untuk memastikan kesiapan logistik jelang Pemilu 2024.

Behtiyar memastikan kesiapan logistik sudah mencapai 99 persen saat berkunjung ke Kabupaten Marus didampingi Komisioner KPU dan Bavaslu.

Anggota Badan Perencanaan dan Logistik KPU Sulsel, Marzuki Kadir, juga mengakui kesiapan persiapan pemilu di Kabupaten Maros sudah mencapai 99 persen. Kekurangannya sudah ada dalam surat suara DPRD provinsi, namun akan tiba malam ini.

Marzouki menyampaikan harapannya, Insya Allah malam ini kita bisa memenuhinya 100% dari segi kemudahan bagi para pemilih, terutama kelengkapan dan dukungannya, baik itu surat suara maupun barang dan perlengkapan lainnya.

Lanjutnya, Alhamdulillah pernyataan Ketua KPU Marus sudah 99% ketersediaannya di sini.

Pengepakan kampanye pemilu di Tulungagung terganggu karena cuaca

Bawaslu Salman Awasi Pendistribusian Bahan Pemilu ke TPS

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Maros mencapai 277.265 pemilih pada pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Marus Jamaedi melaporkan kepada Plt Gubernur Bahtiyar bahwa terdapat berbagai kendala, termasuk prakiraan hujan lebat pada 6-10 Februari 2024. Pendistribusiannya akan dilakukan pada 11-13 Februari 2024.

“Kalau di Marus, sifatnya sementara sedang mengemas, pengepakan, logistik dimasukkan ke dalam kotak. “Kemudian kita distribusikan pada tanggal 11 sampai 13 yaitu tiga hari,” jelasnya.

Ketua KPU: Biaya Pengiriman Materi Pemilu di Papua Rp 150 Juta per TPS

Terdapat 22 TPS yang sulit diakses namun masih bisa diakses di Senrana, Malava, Kamba, dan Tompopolo. sebagai akibat titik kosong Ditemukan di 10 wilayah.

“Seperti Tompopolo, tapi kata Kapolri, ada jaringan yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Koresponden: Abdul Qadir
Diedit oleh: Chandra Hamdani Noor
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *