jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 14, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan kekalahan 4-2 AC Milan melawan Monza pada laga pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Brianto, Senin WIB, banyak disebabkan oleh kesalahan mereka sendiri.

Dalam laga tersebut, Milan yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-52 usai Luka Jovic mendapat kartu merah, berhasil bermain imbang 2-2 dengan Olivier Giroud (menit ke-64) dan Christian Pulisic (menit ke-88) tertinggal dua gol dari tuan rumah. . Melalui penalti, Matteo Pesina (menit ke-45) dan Dani Motta (menit ke-45+6).

Alih-alih mendapatkan satu poin dari Brianto, Milan harus pulang dengan tangan kosong usai amukan Monza dengan dua gol tambahan yang dicetak di menit-menit akhir oleh Warren Bondo (menit ke-90) dan Lorenzo Colombo (menit ke-90+5).

Kami membuat kesalahan yang merusak permainan. “Ketika Anda kebobolan empat gol, salah jika mengatakan setengah jam pertama kami bagus, tapi itu benar,” kata Pioli dalam laporan Football Italia, Senin.

Pioli menyebut seharusnya timnya bisa tampil lebih santai saat berhasil menyamakan kedudukan. Namun yang terjadi di lapangan justru sebaliknya, timnya bermain tergesa-gesa dan di menit-menit akhir tuan rumah dihukum dua gol.

“Setelah kedudukan 2-2, kami harus lebih tajam dan tenang untuk bertahan lebih baik. Saat itu tim merasa percaya diri dan ingin terus menang. Terlalu banyak kesalahan malam ini,” kata Pioli.

Milan kehilangan peluang melaju ke peringkat kedua karena kalah dari Monza

Pelatih berusia 58 tahun itu menilai kekalahan ketiga Rossoneri di liga musim ini terasa menyakitkan. Namun, sebagai pelatih, ia mengambil pelajaran agar timnya tampil lebih tenang, fokus, dan waspada, terutama saat bermain tandang.

“Ini kekalahan yang menyakitkan tapi kami harus belajar darinya, apalagi saat tandang kami perlu lebih fokus dan konsentrasi,” ujarnya.

Kekalahan tersebut membuat Milan berada di peringkat ketiga dengan 52 poin, memanfaatkan peluang untuk memanfaatkan peringkat kedua Juventus yang sebelumnya hanya bermain imbang 2-2 melawan Hellas Verona, Minggu (18/2).

Milan akan menjalani laga berat pada laga berikutnya dengan menyambut tim tamu Atalanta di San Siro, Senin (26/2). Namun sebelum itu, Milan akan terbang ke Prancis untuk menghadapi Rennes pada laga leg kedua play-off 16 besar Europa League pada Jumat (23/2) pukul 00:45 WIB di Roazhon Park.

Pioli ingin Milan fokus pada leg kedua melawan Rennes
Hasil Liga Europa: AS Roma Imbang, Milan Menang 3-0

Koresponden: Zaro Azza Siachenyar
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © JurnalPagi 2024