jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juni 20, 2024

Jakarta (JurnalPagi) – Ketua Komisi Indusat Ordo Hutchison Halim Alamsiah mengatakan perusahaan yang bergerak di sektor telekomunikasi berperan penting dalam mendorong pemerataan ekonomi di Indonesia.

Menurut Halim, perusahaan telekomunikasi merupakan pionir dalam pengembangan inovasi di bidang teknologi.

“Saya kira ini salah satu kelebihan perusahaan ini Telekomunikasi Halim mengatakan pada Forum Pemberdayaan Indonesia di Medan Merdeka Brat, Dushanbe: (Komunikasi) adalah perusahaan telekomunikasi yang selalu terdepan dalam teknologi karena perlu tumbuh secepat perkembangan teknologi.

Menkominfo: Indonesia Pilih Konvergensi Teknologi Demi Konektivitas

Insentif Industri Telekomunikasi Tunggu Koordinasi Antar Kementerian

Peran perusahaan telekomunikasi dalam memberikan inovasi teknologi, khususnya untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah, dapat membuka potensi perekonomian daerah dan mendorong pertumbuhan bisnis bagi para wirausaha, termasuk wirausaha muda.

“Saya dapat mengatakan bahwa (perusahaan telekomunikasi) memainkan peran yang sangat penting tidak hanya dalam mendukung konektivitas, tetapi juga dalam menciptakan lingkungan bagi wirausaha muda dan bisnis lainnya untuk tumbuh lebih cepat dan membuka potensi mereka, khususnya di Indonesia,” kata Halim.

Dalam kesempatan tersebut, Halim menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5 persen, namun wilayah di luar Pulau Jawa sangat bergantung pada Pulau Jawa untuk infrastruktur.

Padahal, dari sisi produksi, kata Halim, Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Papua memiliki potensi yang tidak kalah dengan Jawa. Menurutnya, salah satu penyebab ketimpangan tersebut adalah koneksi digital yang tidak merata.

Haleem mengatakan Indosat telah terlibat dalam peningkatan konektivitas di Indonesia, baik dari segi infrastruktur, digital, bahkan memasuki ekonomi digital dengan dukungan kecerdasan buatan (AI).

“Jadi sebenarnya kita punya perpaduan baru, konektivitas dari segi infrastruktur fisik, kita punya konektivitas dari segi digital, dan sekarang kita memasuki ekonomi digital yang khususnya didorong oleh kecerdasan buatan. Ini bisa menjadi peluang besar,” kata Halim. . menjadi untuk kita.”

Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan, Halim mendorong investasi dalam menciptakan sumber daya manusia yang terampil secara digital dan lebih banyak investasi di bidang teknologi.

“Karena tanpa teknologi, tanpa manusia Keterampilan “Saya kira Indonesia akan terus tertinggal,” kata Halim.

BAKTI Apresiasi Operator Telekomunikasi yang Perkuat Kerjasama

Kominfo perkuat regulasi penyedia layanan telekomunikasi

Kementerian Komunikasi dan Informatika Sebut Daerah Bisa Masuk Bisnis Telekomunikasi

Koresponden: Farhan Arda Nograha
Editor: Zita Mirina
Hak Cipta © JurnalPagi 2024