Pertimbangkan melahirkan di air pada kehamilan berisiko tinggi

Jakarta (JurnalPagi) –

Kehamilan adalah perjalanan yang unik dan transformatif bagi wanita, namun bagi sebagian wanita, hal ini dapat menjadi rumit karena kondisi medis yang mengklasifikasikan kehamilan mereka sebagai “berisiko tinggi”.

Dalam kasus seperti ini, proses melahirkan harus dipertimbangkan dengan cermat, termasuk pilihan waterbirth atau Kelahiran air.

Meskipun waterbirth seringkali dianggap aman dan normal untuk kehamilan berisiko rendah, kesesuaian metode ini untuk kehamilan berisiko tinggi memerlukan evaluasi yang lebih mendalam.

Dr Aruna Kalra, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, menulis dalam laman Hindustan Times, Minggu (28/1) waktu setempat, mengatakan kehamilan berisiko tinggi mencakup berbagai kondisi seperti preeklamsia, diabetes gestasional, kehamilan ganda, dan kehamilan kembar (kembar atau lebih). ) dan sebelum hamil. – Kondisi medis yang sudah ada Kondisi yang sudah ada sebelumnya seperti tekanan darah tinggi atau penyakit jantung yang memerlukan pemantauan ketat.

Beliau mengatakan: Situasi ini memerlukan pemantauan yang cermat dan perawatan khusus selama kehamilan, persalinan dan persalinan, melahirkan di air untuk kehamilan berisiko tinggi adalah masalah yang kompleks dan kelayakannya bergantung pada berbagai faktor.

Ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan bagi ibu hamil risiko tinggi yang ingin melakukan hal tersebut Kelahiran air termasuk konsultasi dengan dokter spesialis kandungan yang khusus menangani pengobatan berisiko tinggi. Mereka dapat menilai kondisi tertentu dan mendiskusikan kelayakannya Kelahiran air.

Selain itu, keputusan untuk melahirkan di air harus dilakukan secara individual. Tingkat keparahan dan stabilitas situasi akan dipertimbangkan. Pemantauan terus menerus terhadap tanda-tanda vital bayi dan ibu sering kali diperlukan selama persalinan pada kehamilan berisiko tinggi. Melahirkan di air mungkin tidak cocok jika pemantauan ketat diperlukan.

dokter. Aruna membulatkan tekadnya untuk melakukan hal itu Kelahiran air Pada kehamilan berisiko tinggi, ini merupakan keputusan kompleks yang bergantung pada berbagai faktor. Keselamatan ibu dan bayi tetap menjadi prioritas utama.

Meskipun waterbirth terkenal karena kualitasnya yang alami dan menenangkan, waterbirth mungkin tidak selalu menjadi pilihan teraman dalam skenario risiko tinggi.

Akhirnya, cocokkan Kelahiran air Untuk kehamilan berisiko tinggi, hal ini ditentukan berdasarkan kasus per kasus, dengan mempertimbangkan keadaan individu dan bimbingan profesional perawatan kesehatan.

Penerjemah: Fitrah Asy’ari

Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *