Pertandingan antara Uruguay dan Korea Selatan berakhir imbang tanpa gol

Jakarta (JurnalPagi) – Pertandingan antara Uruguay dan Korea Selatan pada laga pertama Grup H Piala Dunia 2022 berakhir imbang tanpa gol di Stadion Latihan Kota Doha, Kamis malam.

Kedua tim bermain relatif seimbang sepanjang pertandingan, Uruguay melakukan 10 tembakan dan hanya satu tembakan tepat sasaran. Sedangkan Korsel mencatatkan 7 tembakan, tak ada satupun yang tepat sasaran.

Hasil ini membuat kedua negara tersebut mendulang satu poin dan Korea Selatan serta Uruguay menempati posisi kedua grup. Posisi mereka akan berubah tergantung hasil pertandingan antara Portugal dan Ghana.

Son Heung-min akan bermain untuk Korea Selatan melawan Uruguay di Piala Dunia

Korsel mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan, namun Uruguay mulai menekan saat pertandingan mencapai menit ke-15.

Uruguay mencatatkan peluang di menit ke-22. Sebuah umpan silang dari kanan ke kotak penalti Korsel gagal dijangkau Darwin Nunez.

Kali ini giliran Korea Selatan yang menyerang, Son Heung-min melewati kiper Jose Martin Caceres dari kiri sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang melengkung. Namun, pemain Uruguay masih bisa mencegat bola.

Uruguay membalas dengan serangan balik. Matias Olivera mengirim bola ke dalam kotak yang dikejar oleh Darwin Nunes, namun bola berhasil ditangkap oleh Kim Seong-gyu sebelum mencapai kaki striker Liverpool itu.

Korsel menciptakan peluang di menit ke-34. Na Sang Ho melepaskan umpan silang dari kanan yang disambut Hwang Oi Joo. Meski berdiri bebas, tembakannya justru melebar.

Di babak pertama, Uruguay memiliki satu peluang. Facundo Plistri mengirimkan umpan silang untuk Luis Suarez, yang disundul oleh Yung Woo Yung ke sudut. Tendangan Federico Valverde disambut sundulan Diego Godin namun masih membentur tiang gawang.

Situasi 0-0 berlanjut hingga akhir babak pertama.

Pratinjau Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan

Usai jeda, peluang datang ke Uruguay. Umpan silang Darwin Nunez dari kiri dengan mudah dipatahkan sebelum bola mencapai Luis Suarez.

Korsel membalas dengan tembakan Cho Goe-sung dari luar kotak penalti, namun usahanya masih melebar dari gawang Uruguay.

Memasuki 10 menit terakhir, Darwin Nunez melepaskan umpan silang ke area penalti, Edinson Cavani gagal menyundul bola dengan baik untuk menciptakan tendangan gawang.

Uruguay kembali mendapat peluang emas. Valverde menerima bola di luar kotak penalti, gelandang Real Madrid itu kemudian melepaskan tembakan keras ke pojok atas gawang Korsel. Namun, itu hanya mengenai pos Kim Sung Gyu.

Sebelum pertandingan berakhir, kiper Uruguay Sergio Roche dilanggar setelah umpannya benar-benar jatuh ke pemain lawan. Son Heung-min langsung menindaklanjuti dengan tembakan yang melebar dari gawang Uruguay.

Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit akhir.

Godin Siap Bantu Uruguay Meski Usianya Tak Lagi Muda

Komposisi pemain
Uruguay (4-3-3): Sergio Roche, Jose Martin Caceres, Diego Godin, Jose Jimenez, Matias Olivera (Matias Viña 79 menit), Matias Vecino (Nicolas de la Cruz 79 menit), Rodrigo Bentancor, Federico Valverde, Facundo Plistri Luis Suarez (Edinson Cavani 64 menit), Darwin Nunez

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Sung-gyu, Kim Yong-gwon, Kim Jin-soo, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan, Jung Woo-young, Lee Jae-sung (Son Jung- ho 75 menit), Hwang In Beom, Son Heung-min, Hwang Eui-joo (Cho Gu-sung 74 menit), Na Sang-ho (Lee Kang-in 75 menit)

Koresponden: Hendry Sukma Indravan
Editor: Fitri Suprativi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.