jurnalpagi.com

Berita Online Terlengkap Indonesia

Juli 22, 2024

JAKARTA (JurnalPagi) – Persis Solo membalikkan keadaan pada Sabtu malam dengan mengalahkan Persik Kediri 3-1 dalam Liga Indonesia 1 pekan ke-17 di Stadion Maguwoharjo, Selman.

Pada pertandingan kali ini Persik Kadiri dipimpin oleh Faris Aditama, namun Persis mampu membalas dengan gol Fernando Rodriguez (2) dan Rio Matsumura menurut catatan liga Indonesia.

Berkat kemenangan tersebut, Persis Solo masih berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 19 poin dari 17 pertandingan, sedangkan Persik Kadiri masih berada di posisi terakhir dengan raihan 10 poin.

Di babak pertama, Persik mengambil inisiatif menyerang dan dengan gol yang dicetak oleh Faris Aditama di menit ke-7 dan memanfaatkan umpan Randy Juliancia, ia mampu memimpin untuk mengubah hasil menjadi 1-0.

Pelatih Persis Minta Pemain Fokus Hadapi Persik

Percys Solo mencoba menyamakan kedudukan dan tendangan bebas gelandang Argentina Alexis Mesidoro memiliki peluang, namun bola masih membentur mistar gawang Percyk.

Anak asuh Leonardo Medina mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17 setelah umpan Irfan Johari dengan sundulan Fernando Rodriguez mengubah skor menjadi 1-1.

Persis Solo sebenarnya sempat memimpin pada menit ke-42 lewat gol Jimerson Xavier dari Persic, namun gol tersebut dianulir karena bek asal Brasil itu berada dalam posisi offside, dan skor tetap 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persis mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan mampu memimpin di menit ke-50 setelah umpan silang Gavin Cowan disambut oleh sundulan Fernando Rodríguez, yang berhasil menjebol gawang Karthika Ajayi.

Kembali unggul, Persis semakin bernafsu menambah gol, satu upaya datang dari tembakan Ryu Matsumura, namun bola berhasil dihalau oleh Kartika Ajie.

Persic berbalik menekan dan mengancam lewat tembakan keras Rohit Chand, namun bola masih bisa diselamatkan kiper Persic Gianluca Pandinovo.

Medina menyoroti penyelesaian akhir Persis Solo

Faris Aditama memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, namun dengan tembakan kerasnya di kotak penalti, Persis kembali tak bisa mencapai gawang dan hanya menggebrak gawang di luar gawang.

Persik Kadiri nyaris menyamakan kedudukan, namun tembakan keras Rahel Radianshia dari luar kotak penalti masih membentur tiang gawang Persis Solo.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Persis Solo mencetak gol Ryu Matsumura untuk memperbesar keunggulan menjadi 3-1, sehingga hasil ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Persis Solo vs Barito Putra meraih hasil imbang tanpa gol

Pengkhotbah: Eldi Sultan
Editor: Teguh Handoko