Persis Solo mengalahkan Barito Putra 2-1

Sulu (JurnalPagi) – Tim tuan rumah Persis berhasil mengalahkan Barito Putra 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024, Sabtu malam di Stadion Menahan Sulu Jawa Tengah.

Di babak pertama, kedua tim menunjukkan permainan menyerang hingga bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Tepat pada menit ke-15 setelah pemain bernomor punggung 14 Sho Yamamoto dijatuhkan di kotak penalti, Barito mendapat tendangan penalti. Mesidoro mengambil tendangan penalti dan mencetak gol untuk menjadikan kedudukan 1-0 untuk Persis Solo.

Pada menit ke-28, Barito Putra berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tembakan Gustavo Tocantins dan berlanjut hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pertandingan kedua tim berjalan sangat ramai karena kedua tim terus melakukan serangan hingga mencetak gol. Hal itulah yang didukung oleh ribuan penonton, yang para penggemarnya sangat ingin mencetak gol ke gawang lawannya.

Persis baru mampu mencetak gol pada menit ke-67 melalui tembakan keras Altaf Indi Alrizki dan memanfaatkan umpan Mesidoro, sehingga kedudukan Persis Solo berubah menjadi 2-1.

Tertinggal satu gol, Barito terus menekan pertahanan Persis Solo untuk memantapkan kedudukan. Namun pertahanan Persis yang begitu rapat masih sulit ditembus pemain asuhan Barito Putra.

Barito Putra memang terus menyerang dari sayap kanan dan kiri, namun ketatnya pertahanan Persis yang dikoordinasikan Ryan Mizyar yang juga kapten tim tak mampu menyamakan skor 2-1 untuk tim tuan rumah. .

Skor bertahan 2-1 hingga wasit Thoriq M Elkatiri meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, dan Persis Solo masih bermain. Thoriq M.

Persis Solo Kalahkan PSM Makassar 1-0

Sementara itu, Pelatih Barito Putra Rahmad Dharmawan usai pertandingan mengatakan meski hasil yang diraih timnya kurang bagus, namun anak asuhnya bersyukur atas semangat bagus Persis dan terus berjuang.

Rahmad Darmawan mengatakan: “Saya juga mengapresiasi Persis yang berhasil memenangkan pertandingan melawan Barito dan bertahan. Namun secara keseluruhan pertandingan berjalan sangat alot dan mereka saling menyerang. .”

Pelatih Persis Solo Milomir Cecelia mengatakan Persis Solo bermain cerdas dan beradaptasi dengan situasi karena pada pertandingan sebelumnya melawan PSM Makassar bermain hanya dengan 10 pemain dan karena itu mengalami kelelahan fisik. Bermain dengan 10 pemain melawan Makassar bukanlah hal yang mudah.

Meski demikian, mereka berterima kasih kepada suporter yang menciptakan suasana luar biasa saat melawan Barito. Benar-benar kemenangan yang bagus melawan Barito menjelang memasuki bulan Ramadhan dan kemenangan ini menjadi berkah bagi semua orang.

Ia mengatakan: Saya mengucapkan selamat kepada tim yang telah memasuki bulan suci Ramadhan dengan kemenangan, ini adalah momen spesial bagi Persepolis memasuki bulan Ramadhan dan berterima kasih kepada para suporter yang telah menciptakan suasana indah untuk tim.

Barito Putra Curi Tiga Poin dari Kandang Diva United

Koresponden: Bambang Doi Maruto
Redaktur: Hernavan Vahiodono
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *