Persik Kadiri mengalahkan Madura United 2-0

Kediri (JurnalPagi) – Persik Kediri mengalahkan tim tamu Madura United 2-0 pada pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa sore.

Meski menang 2-0, Helo masih terancam di dasar klasemen. Raihan tiga poin tak mampu menyingkirkan Persik dari dasar klasemen.

Dalam laga itu, tim asuhan Divaldo Alves bermain menyerang. 20 menit jelang laga, tim berjuluk Macan Putih itu bahkan mencatatkan empat situasi berbahaya.

Peluang tersebut termasuk kaki Renan Silva dan Flavio Silva, namun masih bisa dipadamkan oleh pertahanan Madura United.

Pershik Kadiri Gaet Bomber Portugal Flavio Silva

Persik Kadiri mampu memimpin sebelum turun minum melalui tendangan penalti Renan Silva. Meski harus mengulang, tembakan keduanya masih berhasil menembus gawang Madura United yang berhasil diselamatkan Miswar Saputra. Skor 1-0 hingga peluit pertama babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, Madura United melakukan serangan balik. Tim berjuluk Sape Crab Warriors yang dipimpin oleh Hugo Gomez itu terus merepotkan pertahanan tim asuhan Divaldo Alves.

Tak mau terkekang, Flavio Silva dan kawan-kawan kerap mencuri peluang untuk mengancam pertahanan lawan.

Serangan ini dilakukan sebelum pertarungan berakhir. Riatno Abioso berhasil mencetak gol spektakuler dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Riatno Abioso antar Persic menang atas Bayankara FC

Gerbang menutup permainan pada saat bersamaan. Madura United gagal mencetak gol hingga peluit akhir. Persik Kadiri menang 2-0.

Meski menang, tiga poin tersebut tak mampu menyingkirkan Persik dari dasar klasemen. Persik Kadiri dengan perolehan poin yang sama masih kalah dari Barito Putra di peringkat ke-17 dengan selisih gol.

Pelatih Persic Kadiri Divaldo Alves, sementara itu, bersyukur atas kesuksesan kandang yang superior.

“Alhamdulillah, kami bermain dengan tenang dan itu adalah gol. Semoga berhasil menemukan gol pertama itu,” kata DiValdo.

Divaldo Alves menyoroti penyelesaian akhir Pershik Kadiri

Ia pun terus melakukan evaluasi terhadap para pemain pertandingan ini. Beberapa pemain bahkan dikatakan telah berkembang pesat sehingga mereka terus melatih.

Setelah cedera sebelumnya, Riatno Abioso dari Persik mengaku senang bisa kembali membela timnya.

“Alhamdulillah kepada yang memberi kesempatan, terpercaya, terima kasih kepada fans Persic yang terus mendukung kami hingga akhir babak kedua. Ini untuk tim. Saya senang ketika tim menang,” kata Abioso.

Manajer Madura United Fabio Lefonds mengaku mengeluhkan keadaan stadion. Selain itu, ada penalti. Hal ini berdampak mengganggu pekerjaan anak angkat.

“Itu sedikit menghambat kami. Kami akan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Pengkhotbah: Asma al-Chasneh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *