Persicabo 1973 menikmati masa adaptasi di Bali sebelum menghadapi Borneo FC.

Kami telah berada di sini selama seminggu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di Bali

Gianyar, Bali (JurnalPagi) – Tim Persikabo 1973 tengah menikmati masa adaptasi di Bali untuk meningkatkan latihan jelang laga Liga 1 Indonesia 2023/2024 melawan Borneo FC di Stadion Kapitan I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

“Kami sudah seminggu di sini dan sudah beradaptasi dengan kondisi di Bali,” kata pelatih Persicabo Ajay Santoso di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu.

Selama sepekan di Pulau Dewata, klub berjuluk Laskar Pajajaran ini beradaptasi dengan cuaca karena cuaca di Bali lebih hangat dibandingkan markas klub di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, para pemain juga meningkatkan latihan taktik, fisik, dan teknik di beberapa lapangan antara lain Lapangan Manunggal Sidakarya, Denpasar dan Yoga Perkanthi Jimbaran, Kabupaten Badung.

Sehari sebelum laga melawan Borneo FC, Persicabo 1973 juga menjajal rumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, markas Bali United.

Borneo FC punya 21 pemain saat bertandang ke markas Persicabo pada tahun 1973.

Dalam kesempatan itu, Aji Santoso menyebut kondisi para pemain sudah bagus untuk menghadapi pemimpin Liga 1 Indonesia itu.

Ia pun menghimbau para pemain untuk tidak ciut dan memanfaatkan laga ke-25 melawan Borneo sebagai kesempatan memotivasi diri untuk meraih tiga poin.

Meski diakuinya, tidak mudah menumbangkan Nadeo Chandravinatha dan kawan-kawan karena tim lawan punya materi pemain yang kuat dan unggul klasemen.

Ia menambahkan: “Pertandingan melawan Borneo yang saat ini berada di peringkat pertama, patut dijadikan motivasi bagi para pemain. Meski harus bekerja keras, saya ingin para pemain menikmati pertandingan.”

Borneo bertekad mengalahkan Persicabo untuk tetap berada di puncak klasemen

Sementara itu, gelandang Lucky Octavianto mengaku tim sudah siap sepenuhnya menghadapi Borneo FC.

Ia dan rekan satu timnya bertekad meraih poin agar bisa keluar dari zona degradasi.

Kami siap menghadapi Borneo FC dan meraih tiga poin penting untuk keluar dari zona degradasi, kata pemain berusia 30 tahun itu.

Persikabo 1973 dijadwalkan menjamu Borneo FC pada Kamis (22/2) pukul 16.00 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

Persikabo 1973 sempat berkandang sementara di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Saat ini Persikabo 1973 berada di peringkat 17 dengan raihan 17 poin dan Borneo FC di posisi teratas dengan 54 poin dalam peringkat kompetisi kasta teratas klub sepak bola Indonesia.

Untuk sementara, Persicabo menjadikan Stadion Balidipta sebagai markas sementara pada tahun 1973 setelah merenovasi Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor.

Oleh karena itu, Stadion Dipta akan digunakan oleh empat tim peserta Liga Satu Indonesia musim 2023/2024 yakni tuan rumah Bali United, kemudian tim lainnya yakni Arma FC, Persija Jakarta, dan Persicabo 1973.

Klasemen Liga 1 Indonesia: Borneo FC Puncaki

Koresponden : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Redaktur: Junidi Soswanto
Hak Cipta © JurnalPagi 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *